Maradona bermimpi latih Napoli

Jum'at, 18 Oktober 2013 - 22:01 WIB
Maradona bermimpi latih Napoli
Maradona bermimpi latih Napoli
A A A
Sindonews.com - Legenda Argentina, Diego Maradona mengakui bila menjadi arsitek Napoli menjadi salah satu mimpinya suatu hari nanti. Maradona sendiri merupakan salah satu ikon Napoli usai mempersembahkan dua gelar Serie A di tahun 1987 dan 1990, namun sebagai pelatih pemain yang dikenal lewat gol tangan tuhannya tidak terlalu sukses.

Sempat melatih skuat timnas Argentina dan gagal, lalu Maradona mencoba peruntungan dengan mengarsiteki klub asal Emirat Arab yakni Al Wasl. Sayang pelatih asal Argentina itu hanya bertahan satu musim dan memilih pergi. Kini setelah tak lagi melatih tim manapun, Maradona mengaku sangat ini melatih bekas klubnya Napoli ketika periode Rafa Benitez usai.

"Saya ingin melatih sebuah tim Italia, hal itu selalu menjadi mimpi saya. Tapi saya tidak mempunyai teman seorang pengusaha di bidang sepak bola. Ketika Rafa Benitez akan meninggalkan Napoli, saya ingin menjadi pelatih mereka," ucap Maradona seperti dilansir Sky Sports, Jumat (18/10/2013).

"Di semua tempat, pelatih selalu berubah dan berganti baik dari Spanyol ke Italia, dari Inggris ke Rusia, tapi ada beberapa orang yang takut kepada saya. Itulah sebabnya saya tidak melatih di Italia," sambungnya.

Peraih trofi Piala Dunia itu juga melayangkan pujian kepada penyerang kontroversial AC Milan, yakni Mario Balotelli. Akan tetapi ia menyarankan bila Balotelli harus bersikap sedikit lebih tenang bila ingin terus berada di dunia sepak bola. "Semua orang harus diperbolehkan untuk menjalani hidup seperti yang mereka inginkan, Balotelli harus ditinggalkan sendirian," tutup Maradona.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6992 seconds (0.1#10.140)