Fergie: Latih timnas Inggris pekerjaan mengerikan

Sabtu, 19 Oktober 2013 - 15:44 WIB
Fergie: Latih timnas Inggris pekerjaan mengerikan
Fergie: Latih timnas Inggris pekerjaan mengerikan
A A A
Sindonews.com - Mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson menutup peluanganya untuk menukangi timnas Inggris. Alasannya, pelatih yang akrab disapa Fergie itu tak pernah tertarik dengan jabatan pelatih The Three Lions.

Fergie memang telah menyatakan tak akan kembali menukangi United setelah menyatakan pensiun pada akhir musim lalu. Namun, pelatih berusia 71 tahun masih dikait-kaitkan dengan timnas Inggris. Ia digosipkan bakal menukangi The Three Lions. Namun, gosip tersebut langsung dibantah oleh Fergie.

Ia menilai menangani timnas Inggris adalah pekerjaan yang mengerikan. Hal tersebut tak lepas dari target besar yang dibebankan pada pundak pelatih Inggris, yakni membawa The Three Lions menjuarai Piala Dunia.

“Saya tak pernah berpikir bahwa pekerjaan menangani timnas Inggris adalah pekerjaan yang bagus. Saya pikir ini adalah pekerjaan yang mengerikan,” ungkap Fergie seperti dikutip Sport Mole, Sabtu (19/10/2013).

Inggris memang sudah lama tak membawa kembali trofi Piala Dunia. Terakhir The Three Lions membawa gelar bergengsi tersebut pada 1966. Fergie menilai Inggris harus mengembangkan pemain muda jika ingin kembali merebut trofi Piala Dunia.

“Misalnya, Greg Dyke (Ketua FA) datang dan mengatakan bahwa Inggris akan menang di Piala Dunia 2022. Dia mungkin tahu sesuatu tentang sepak bola dan saya yakin dia akan belajar tentang apa yang terjadi, tapi dari level akar rumput sampai ke timnas, itu adalah pekerjaan yang besar,” pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7434 seconds (0.1#10.140)