Pemain PSM jalani terapi air dingin

Minggu, 20 Oktober 2013 - 08:13 WIB
Pemain PSM jalani terapi air dingin
Pemain PSM jalani terapi air dingin
A A A
Sindonews.com -- Tim Fisioterapi PSM, saat ini mulai melakukan penanganan terapi air dingin buat punggawa Juku Eja pasca menjalani pertandingan dibabak play-off grup K yang dipusatkan di stadion Bumi Kartini Jepara Jawa Tengah.

Terapi tersebut dipilih oleh tim medis dan fisioterapi PSM, untuk menjaga stamina para pemain selama menjalani babak play-off. Apalagi di sejumlah pertandingan sangat menentukan langkah skuad Juku Eja dikompetisi tertinggi Indonesia Premier League (ISL) musim depan.

Meski demikian, Pasukan Ramang sudah mengalami kekalahan dilaga perdananya saat menjalani pertandingan melawan Pro Duta FC dengan skor 1-0. Dengan hasil ini PSM hanya berada diposisi keempat tanpa satu pun poin. Untuk itu, Andi Oddang dkk harus bekerja keras disisa laga terakhir dan memaksimalkan tiga laga.

Immanuel Maulang, tim fisioterapi PSM mengatakan, memang dirnya sengaja menggunakan terapi air dingin tersebut untuk menjaga stamina para pemain. "Sudah dijalankan, dan peman respon sangat baik, karena menurutnya setelah terapi air dingin, mereka tidur nyenyak," ungpaknya saat ditemui di hotel Jepara home base PSM pagi tadi.

Meski demikian, dirinya mengatakan hal ini terus dilakukan selama babak play-off. "Ini tetap dilakukan karena masih ada sejumlah pertandingan, untuk kondisi pemain saat ini tidak ada yang mengalami masalah yang berarti," jelasnya.

Saat ini, kondisi sejumlah pilar PSM sudah membaik beberapa pemain cedera seperti Qifly Tamara, Rasyid Assyahid Bakri, Syamsul Khaeruddin. Mereka juga tetap menjalani terapi air dingin agar kondisi mereka kembali pulih.

Media officer PSM Andi Widya Syadwina mengatakan, memang terapi air dingin itu dilakukan karena melihat jadwal pertandingan babak play-off yang padat, sementara kondisi pemain PSM harus tetap fit. "Jadi setiap pertandingan mereka diterapi air dingin untuk merecovery stamina para pemain," ujarnya.

Jika sesuai jadwal Pasukan Ramang akan menjalani laga pada besok melawan PSLS Lhouksemawe, dua hari selanjutnya akan berhadapan dengan Bontang FC dan terakhir Andi Oddang dkk menantang Persijap Jepara yang juga tim tuan rumah pada (24/10) mendatang.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5614 seconds (0.1#10.140)