Porda DIY, Sleman targetkan 144 medali emas

Minggu, 20 Oktober 2013 - 21:52 WIB
Porda DIY, Sleman targetkan 144 medali emas
Porda DIY, Sleman targetkan 144 medali emas
A A A
Sindonews.com - Kontingen kabupaten Sleman mentargetkan dapat meraih 144 medali emas dalam pekan olahraga (Porda) DIY di Gunungkidul 22-29 Oktober mendatang. Sleman sendiri dalam Porda kali ini berkuatan 991 orang, terdiri dari 767 atlet dan 224 official untuk mengikuti 409 dari 422 nomor yang dipertandingkan.

Ketua KONI Sleman Pramono mengatakan dalam Porda kali ini, Sleman tidak hanya mentargetkan menjadi juara umum, namun lebih dari itu juga meningkatkan prestasi, baik perolehan medali maupun kaulitas dari atlet itu sendiri. Sleman pada Porda sebelumnya yang berlangsung di Sleman, mendulang 122 emas dan keluar sebagai juara umum.

”Sehingga dengan perolehan medali tersebut bukan saja untuk melebihi capaian dalam Porda sebelumya, namun juga dapat mempertahankan sebagai juar umum,” ungkap Pramono, Minggu (20/10).

Pramono menjelaskan target mempertahankan juara umum tersebut, bukan saja berimplikasi terhadap keberhasilan dalam pembinaan atlet namun juga menunjukkan bahwa atlet Sleman itu hanya bukan hanya jago kandang, namun juga mampu berprestasi di kandang lawan.

Untuk mewujudkan hal tersebut, berbagai persiapan telah dilakukan. Selain dengan pembinaan dan penyediaan fasilitas yang memadai, juga memberikan kesempatan kepada para atlet untuk bertanding sesuai dengan bidangnya.

”Karena itu dengan berbagai persiapan yang matang tidak ada alasan kontingen Sleman untuk tidak merebut juara umum pada Porda kali ini,” tandasnya.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan selain lawan, dalam pertandingan musuh yang sebenarnya adalah diri sendiri. Sehingga untuk mengatasinya, atlet tidak hanya dituntut untuk giat berlatih namun juga harus disiplin dan mampu mempertahankan kemampuannya.

”Bila atlet bisa mengelola dengan baik, bukan hanya akan mantap saat maju bertanding, namun lebih dari itu, dapat menang dan pulang membawa medali,” tegasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4649 seconds (0.1#10.140)