Tom Sykes raih juara dunia Superbike

Minggu, 20 Oktober 2013 - 23:11 WIB
Tom Sykes raih juara dunia Superbike
Tom Sykes raih juara dunia Superbike
A A A
Sindonews.com - Pembalap Inggris, Tom Sykes akhirnya meraih gelar juara dunia World Superbike Championship (WSBK) 2013 setelah dirinya finis di posisi ketiga di race pertama di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (20/10). Di race kedua, ia berada di belakang Eugene Laverty dan Marco Melandri.
Gelar ini adalah yang pertama selama lima tahun kiprahnya di ajang WSBK dan yang pertama buat Kawasaki dalam 20 tahun.Pemuda berusia 28 tahun itu menjadi wakil Inggris keempat yang mampu menyabet titel bergengsi itu setelah Carl Forgarty, Neil Hodgson, dan James Toseland.
Pembalap berusia 28 tahun itu yang membela tim Kawasaki Superbike Racing Team unggul 37 poin dari Laverty yang berada di posisi runner-up dengan 424 poin.
Sykes sempat gagal meraih gelar juara dunia pada tahun lalu dari pembalap Italia, Max Biaggi yang finis di posisi keenam. Hal itu membuat Sykes kalah 0,5 poin di klasemen pembalap dan harus puas menyandang posisi runner up di 2012.
"Rasanya seperti di bulan, saya begitu emosional. Saya menghapus air mata setelah lap terakhir, saya gemetar," kata Sykes kepada British Eurosport.
"Begitu banyak pengorbanan untuk mencapainya, dan akhirnya kami bisa meraihnya," tambah pebalap asal Huddersfield tersebut.
Sykes masih tak bisa melupakan kegagalan menyakitkan tahun lalu. Ia pun mengawali musim ini dengan tulang pergelangan tangan kiri yang retak.x
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2251 seconds (0.1#10.140)