Inggris-Polandia terancam sanksi FIFA

Jum'at, 25 Oktober 2013 - 19:38 WIB
Inggris-Polandia terancam sanksi FIFA
Inggris-Polandia terancam sanksi FIFA
A A A
Sindonews.com - FIFA telah membuka investigasi terkait insiden kambang api yang terjadi ketika Inggris menjamu Polandia pada laga kualifikasi Piala Dunia 2014 yang berlangsung di Stadion Wembley, pada awal bulan. Polisi kabarnya telah menangkap 35 fans Polandia dan salah satu pendukung Inggris yang dicurgai menyalakan kembang api saat laga berlangsung.

Sementara laga tersebut berakhir untuk kemenangan skuat asuhan Roy Hodgson dengan skor 2-0 untuk membuat Inggris mengamankan satu tempat di putaran final Piala Dunia di Brasil tahun depan. Sayang keberhasilan Inggris harus dinodai perilaku fans yang menyalakan kembang api sehingga membuat FIFA menegaskan sedang menyelidiki insiden tersebut.

"Kami dapat mengonfirmasi bila proses disipliner telah dibuka kepada Asosiasi Sepak bola Inggris dan Asosiasi Sepak bola Polandia terkait insiden yang dilaporkan terjadi sepanjang pertandingan ketika Inggris melawan Polandia pada laga kualifikasi Piala Dunia 2014, 15 Oktober 2013 lalu," ucap pernyataan FIFA seperti dilansir Soccerway, Jumat (25/10/2013).

FIFA sendiri mengaku tidak ingin terlalu terburu-buru untuk menentukan sanksi sebelu mengetahu apa yang terjadi sebenarnya pada laga yang berhasil dimenangkan Inggris berkat dua gol yang disumbangkan Wayne Rooney dan Steven Gerrard. "Proses terus terjadi terus menerus, kami harap semua orang mengerti kami tidak bisa memberikan pernyataan lebih lanjut lagi," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6687 seconds (0.1#10.140)