Lindswell raih emas di Rusia

Senin, 28 Oktober 2013 - 21:33 WIB
Lindswell raih emas di Rusia
Lindswell raih emas di Rusia
A A A
Sindonews.com – Atlet wushu Indonesia Linswell kembali mengharumkan nama bangsa di pentas olahraga internasional setelah merebut medali emas di Sportaccord World Combat Games 2013 di Saint Petersburg Rusia, Sabtu (26/10) waktu setempat

Medali emas dipersembahkan Lindswell di nomor taulo Taiji Quan/Taiji Jian setelah mengumpulkan total poin 19.37 (Taiji Quan 9.69 + TaijiJian 9.68).


Medali emas Lindswell kali ini memiliki arti tersendiri. Ini dikarenakan Sportaccord World Combat Games adalah multi event khusus cabang olahraga beladiri yang diikuti 69 negara.

Pada ajang ini peraih penghargaan Satya lencana Dharma Olahraga dari Presiden SBY pada puncak Hari Olahraga Nasional di Yogyakarta itu, mampu menyisihkan juara nasional China Lin Jian Fang. Atlet China itu harus puas dengan perolehan medai perak nilali 19.36. Sementara medali perunggu diraih atlet Malaysia Chan Lu Yi nilai 19.14. Peserta lain di nomor ini ada dari Vietnam, Hong Kong dan Singapura.

Bagi Lindswell ini adalah medali emas keempat yang diraihnya secara berturut di pentas internasional dalam tiga bulan terakhir. Sebelumnya dia meraih medali emas pada Agustus lalu di World Games 2013 di Cali, Kolombia dan September 2013 di Islamic Solidarity Games (SIG) di Palembang.

Ketua Umum PB WI Master Supandi Kusuma menyambut gembira atas raihan medali emas atlet binaannya ini. “Jujur saya bersyukur dan bersukacita, Wushu kembali mempersembahkan yang terbaik bagi Bangsa dan Negara. Ini memang tujuan kita di PB WI, yakni membuat Indonesia semakin mendunia melalui wushu,” jelasnya dalam rilis yang diterima sindonews, Senin (28/10/2013).
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0078 seconds (0.1#10.140)