'Ronaldo tak butuh Piala Dunia'

Selasa, 29 Oktober 2013 - 04:09 WIB
Ronaldo tak butuh Piala Dunia
'Ronaldo tak butuh Piala Dunia'
A A A
Sindonews.com - Pelatih tim nasional Portugal, Paulo Bento mendukung penuh anak asuhnya yakni Cristiano Ronaldo untuk menjadi pemain yang paling dikenang, bahkan jika tidak memenangkan turnamen bersama Portugal. Pemain Real Madrid itu kini tengah bersiap membela negaranya di babak play-off kualifikasi Piala Dunia kontra Swedia, bulan depan.

Akan tetapi menurut Bento, pemain berjuluk CR7 itu akan tetap menjadi seorang pemain hebat bahkan jika ia gagal membawa Portugal mengamankan satu tempat di Brasil. "Eusebio tidak pernah memenangkan gelar juara dunia atau juara eropa dengan tim nasional dan kita sedang membicarakan dua pemain terbaik dalam sejarah sepak bola dunia," jelas Bento seperti dilansir Football-Espana, Selasa (29/10/2013).

"Mereka selama bertahun-tahun menjadi dua pemain terbaik dalam sejarah Portugal. Ronaldo merupakan pemain luar biasa yang menandai sebuah era. Saya tidak percaya bila pemain terbaik harus memenangkan gelar, ia hanya perlu melakukan yang terbaik untuk Portugal," sambungnya.

Sementara itu Bento menambahkan bila Ronaldo akan tetap menjadi kapten Portugal dan menegaskan tekanan kepadanya tidak akan mengganggu performa mantan penggawa Manchester United itu. "Dia telah memiliki banyak pengalaman bersama tim nasional. Ketika dia mengambil peran ini, ia masih sangat muda. Kini ia pemain dewasa yang syarat pengalaman," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5678 seconds (0.1#10.140)