Komitmen Andi Darussalam harus jelas

Selasa, 29 Oktober 2013 - 14:02 WIB
Komitmen Andi Darussalam harus jelas
Komitmen Andi Darussalam harus jelas
A A A
Sindonews.com – Komitmen Andi Darussalam Tabussala untuk memegang PSIS Semarang musim depan harus dipertegas dan harus ada komitmen yang tertuang hitam diatas putih alias secara tertulis yang disetujui oleh semua pihak.

Ketegasan dan kejelasan itulah yang diinginkan oleh Walikota Semarang Hendrar Prihadi. Menurut orang nomor satu di Kota Semarang itu, kejelasan dan komitmen yang jelas dari Andi Darussalam, perlu dilakukan untuk menghindari kesalahpahaman dikemudian hari.

“Saya kan diperkenalkan dengan Pak Andi, oleh pengurus dan belum tahu secara jelas apa komitemen dari Pak Andi terhadap PSIS. Lha masalah inilah (Komitmen) yang harus diperjelas, bagaimana kedepannya nanti,” ujar Walikota saat ditemui usai melakukan penutupan TMMD Senkuyung tahap II di Kecamatan Gunungpati, Selasa (29/10).

Keinginan Hendi (sapaan akrab Hendrar Prihadi) supaya pengurus PSIS meminta kejelasan komitmen dari Andi Darussalam, bukan karena dirinya meragukan kapasitas dari ketua KONI Sulawesi Selatan tersebut. Hanya saja, sambung Hendi, komitmen yang jelas akan membuat kedua belah pihak akan lebih bersinergi dalam meningkatkan prestasi PSIS Semarang.

“Kita semua tahu siapa Andi Darussalam, beliau adalah tokoh bola yang cukup disegani di Indonesia. Tentunya dengan keinginan beliau untuk membantu PSIS adalah sebuah kesempatan langka, tetapi tentunya, karena PSIS adalah organisasi yang memiliki AD/ART, sehingga harus berdasarkan aturan, harus ada kesepakatan bersama yang jelas,”tandasnya.

Hendi sendiri mengisyarkat dan memberikan sinyal positif terhadap mantan pengurus PSSI Era Nurdin Halid tersebut. Hal tak dipungkiri oleh Hendi.”Semua Saya kembalikan kepada pengurus, jika pengurus sepakat, Saya akan mendukung siapapun, karena memang PSIS adalah tim kebanggaan warga Kota Semarang, dan harus kita dukung bersama,” katanya.

Ketua harian PSIS Semarang Simon Legiman mengatakan, sejauh ini memang belum ada kesepakatan secara tertulis antara PSIS dengan Andi Darussalam. Hanya saja, melalui beberapa kali pembicaraan, sudah ada gambaran yang pasti.

Simon menambahkan, rencananya pekan depan pengurus akan kembali melakukan pertemuan dengan Andi Darussalam. Dalam pertemuan tersebut, salah satu agendanya adalah untuk membahas sejauh mana komitmen dari Andi Darussalam untuk membantu PSIS Semarang.

“Minggu depan kita (pengurus) dengan Pak Andi akan bertemu lagi untuk membicarakan lebih lanjut, supaya semua jelas,” kata Simon.

Simon melanjutkan, saat ini pengurus sedang mempersiapkan Rencana Anggaran tim untuk musim depan yang akan diserahkan kepada Andi Darussalam.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7095 seconds (0.1#10.140)