Yo Sua berharap fit di seri Malang

Rabu, 30 Oktober 2013 - 01:49 WIB
Yo Sua berharap fit di seri Malang
Yo Sua berharap fit di seri Malang
A A A
Sindonews.com - Jelang pembukaan musim reguler NBL Indonesia 2013-14, masalah cedera masih menghampiri Satya Wacana Metro LBC Bandung. Klub asal Bandung itu terancam tak bisa memakai tenaga Yo Sua, yang harus menepi karena dibekap cedera engkel kaki kanan.
Cedera itu menghampiri Yo Sua kala bertanding melawan tim putra DBL Indonesia All-Star 2013 di Sritex Arena Solo, 26 Oktober lalu. Shooting guard kelahiran Pangkal Pinang ini salah jatuh setelah berbenturan dengan Adhitya Kusuma, forward DBL All-Star. Yo Sua pun tak dapat melanjutkan pertandingan sejak medio kuarter kedua.
Hasil pemeriksaan tim medis tidak menemukan masalah serius pada engkel pemain kelahiran 23 November 1991 itu. Namun, Yo Sua harus menepi dari rutinitas latihan.
”Selama beberapa hari ke depan saya menunggu bengkaknya mengempis. Kemudian, akan dilakukan perawatan intensif. Bila tak ada kendala, saya yakin seminggu sebelum Seri Malang dimulai, kondisinya sudah membaik dan saya sudah bisa kembali berlatih dengan rekan lainnya. Doakan saja ya," papar Yo Sua di situs resmi NBL Indonesia.
Dalam kondisi cedera hingga harus memakai alat bantu crutch, Yo Sua tetap ngotot hadir bersama rekan-rekannya pada aksi sosial Shoot & Share di Stadion Manahan Solo yang digelar oleh Childhood Cancer Care (3C), komunitas yang aktif mendukung anak-anak penderita kanker, Minggu (27/10). Tidak hanya bagi anak-anak penderita kanker, acara tersebut juga diselenggarakan dalam rangka menyemangati Jerry Lolowang, bintang Satya Wacana yang sedang menjalani kemoterapi akibat kanker.
Tenaga Yo Sua sangat dibutuhkan Satya Wacana pada seri pembuka di Malang, 16-24 November nanti. Pasalnya, dua pemain andalan mereka, Respati Ragil Pamungkas dan Kaleb Ramot Gemilang dipastikan absen pada seri pertama, karena mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional proyeksi SEA Games 2013
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7066 seconds (0.1#10.140)