Allen Iverson resmi pensiun

Kamis, 31 Oktober 2013 - 12:54 WIB
Allen Iverson resmi pensiun
Allen Iverson resmi pensiun
A A A
Sindonews.com - Mantan pemain Philadelphia 76ers, Allen Iverson akhirnya memutuskan pensiun dari dunia basket khususnya NBA, setelah mengumumkan di depan rekan sesama pebasket dan media, di Wells Fargo Center, Philadelphia, Rabu (30/10) kemarin. Meski begitu ia tidak ingin mengomentari seputar permasalahannya dengan alkohol dan judi, serta tabiatnya yang buruk saat latihan bersama Sixers -julukan Philadelphia 76ers- .

"Saya telah memberikan segalanya untuk bola basket. Semangat saya masih ada, tapi keinginan untuk bermain sudah tidak seperti dulu. Ini perjalanan yang sangat panjang dan besar. Saya sangat senang dengan keputusan yang saya ambil serta sampa mati saya tetap pemain Sixers," terang Iverson seperti dilansir situs resmi NBA, Kamis (31/10/2013).

Iverson sudah tidak aktif bermain di NBA sejak 2010. Terakhir dia bermain pada musim 2009-2010, sebelum akhirnya meninggalkan Sixers dan bermain secara profesional di Turki hingga 2011. Tak sampai satu tahun, Iverson meninggalkan Turki walau memiliki kontrak bermain di sana selama dua tahun. Iverson juga sempat ditawari untuk bermain di NBA Development League, tetapi ia menolak.

Selanjutnya pemain basket 38 tahun itu dikabarkan memiliki masalah dengan alkohol dan perjudian serta masalah keuangan meskipun penghasilan lebih dari USD200 juta. Bahkan ia juga harus bercerai dengan dengan istrinya, Tawanna pada tahun ini.

"Itu mengganggu karena saya juga punya hati seperti yang lainnya. Setiap orang menekan saya untuk membuka isu itu di hadapan publik. Berita negatif tentang Allen Iverson memang selalu lebih menjual karena begitulah dunia," tutup Iverson.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8772 seconds (0.1#10.140)