Van Dijk aku musim depan akan sulit

Kamis, 31 Oktober 2013 - 20:23 WIB
Van Dijk aku musim depan akan sulit
Van Dijk aku musim depan akan sulit
A A A
Sindonews.com - Menorehkan catatan manis di musim perdananya bersama Persib, ternyata belum membuat bomber andalan Sergio van Dijk puas. Meski meyakini persaingan di Indonesia Super League (ISL) 2014 akan lebih berat, pemain naturalisasi berdarah Belanda ini bertekad tampil lebih baik.

Selama perhelatan kompetisi musim lalu, Sergio menjadi pemain tersubur di skuad Pangeran Biru. Padahal, dia baru masuk saat ISL 2013 menginjak pertandingan ke enam. Torehan 21 gol juga menempatkan Sergio sebagai topskorer kedua setelah Boaz Salossa, striker Persipura Jayapura yang 25 kali menggetarkan jala lawan. Total, penyerang kelahiran Assen, Belanda, 6 Agustus 1962 ini tampil dalam 29 laga dengan 2553 menit bermain.

Di balik catatan baik tersebut, ada hal yang membuat Sergio cukup kecewa, yaitu kegagalan Persib meraih gelar juara. Menurutnya, dengan status Maung Bandung -julukan Persib- sebagai tim elit di Tanah Air, ditambah masa persiapan panjang, tropi ISL seharusnya bisa dibawa pulang ke tatar Pasundan. Penantian sejak terakhir kali juara pada musim 1994-1995, juga dianggap terlalu lama bagi para Bobotoh.

“Finish di posisi empat bukan pencapaian yang cukup bagus untuk tim sekelas Persib, itu artinya kami masih kalah dari tiga tim di atas kami. Tapi saya yakin ini adalah bagian dari proses. Musim depan tim ini harus juara. Hanya gelar juara yang bisa membuat saya merasa puas bersama Persib,” ucapnya, Kamis (31/10/2013).

Sergio mengakui, perjuangan menaiki podium di ISL 2014 akan lebih sulit. Bertambahnya jumlah tim peserta, plus beberapa kekuatan baru dari Indonesia Premiere League (IPL), diprediksi menjadi hambatan besar bagi Pangeran Biru. Begitu pula dengan karakter permainannya sudah diketahui tim-tim peserta ISL lain.

“Musim depan akan lebih berat, termasuk untuk saya pribadi. Pemain-pemain lawan sudah tahu bagaimana cara saya bermain di lapangan. Tapi kalaupun sulit mencetak gol, itu tidak akan menjadi masalah. Sejak awal, buat saya kemenangan untuk tim lebih penting ketimbang gol pribadi,” tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6647 seconds (0.1#10.140)