Persib rilis 22 nama, Maman pilih mundur

Jum'at, 01 November 2013 - 17:31 WIB
Persib rilis 22 nama,...
Persib rilis 22 nama, Maman pilih mundur
A A A
Sindonews.com - Persib Bandung merilis 22 nama pemain yang akan memperkuat tim berjuluk Maung Bandung tersebut di ajang Indonesia Super League (ISL) 2014. Uniknya, hanya dalam hitungan jam, salah satu pemain yang dipertahankan menegaskan mundur. Persib sendiri kemarin baru saja menggelar pertemuan dengan tim pelatih, official, dan sejumlah pemain.

“Semua pemain yang hadir di pertemuan ini adalah yang dipertahankan. Empat pemain lagi izin tak ikut pertemuan, yang lainnya bergabung di Timnas, sisanya pemain asing yang memang masih berada di negara masing-masing,” ucap Pelatih Persib Djajang ‘Djanur’ Nurjaman, Jumat (1/11/2013).

Empat pemain yang mengajukan izin adalah Firman Utina dan M Ridwan karena keperluan keluarga, Sergio van Dijk yang masih berada di Belanda untuk pengobatan cedera, serta Ferdinand Sinaga yang kontrak bersama klub lamanya belum usai saat pertemuan tersebut digelar. “Ferdinand sudah ada di Bandung, tapi dia nunggu bulan Oktober habis. Gak enak katanya,” ucap Djanur.

Sisanya, Djanur menyebut terdapat sembilan pesepakbola Timnas yang musim depan tetap dan akan berkostum Pangeran Biru. Mereka adalah I Made Wirawan, Shahar Ginanjar (Timnas U23), Supardi Nasir, Ahmad ‘Jupe’ Jufriyanto, Tony Sucipto, Hariono, M Taufiq, Tantan, dan satu lagi pemain yang identitasnya masih disembunyikan. “Satu lagi mah besok saja ya,” ucap Djanur.

Sedangkan di sektor asing, Persib merilis nama duo Barito Putera asal Mali, yaitu Coulibaly Djibril dan Konate Makan. “Setelah dua itu, kami masih mencari satu pemain asing lagi untuk centerback. Sudah ada empat kandidat, Naser al Sebai masuk di dalamnya,” kata mantan asisten Rahmad Darmawan ini.

Dengan 22 pemain, Djanur merasa cukup untuk mengarungi kerasnya kompetisi musim depan. “Tapi sebagai pelengkap ketika latihan, kami akan mengambil beberapa pemain Persib junior untuk magang selama ISL 2014,” ungkapnya.

Dibalik pertemuan yang berjalan lancar tersebut, di luar dugaan Maman Abdurrahman memastikan mundur dari skuad Pangeran Biru. Pemain yang sudah lima tahun membela Persib ini mengungkapkan hal itu melalui akun jejaring sosial Path miliknya, kurang dari dua jam setelah pertemuan berakhir.

“Keputusan yang berat ketika harus memutuskan mundur dari tim yang diidolakan sejak kecil,” tulis Maman pada Kamis (31/10), pukul 18.48 WIB. Saat dikonfirmasi media, Maman membenarkan pernyataan tersebut.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1898 seconds (0.1#10.140)