Kena demam berdarah Ary Chandra terancam absen di Malang

Jum'at, 01 November 2013 - 20:22 WIB
Kena demam berdarah Ary Chandra terancam absen di Malang
Kena demam berdarah Ary Chandra terancam absen di Malang
A A A
Sindonews.com – Shooting Guard sekaligus mesin angka bagi Pelita Jaya, Ary Chandra terancam tak bisa memperkuat Pelita Jaya Energi-MP Jakarta di seri pembuka musim regular National Basketball League (NBL) 2013-14 di GOR Bimasakti Malang, 16-24 November mendatang, pasalnya Ary sedang di dera penyakit demam berdarah.

Walaupun kadar trombosit dari shooting guard Pelita Jaya ini sudah berangsur normal, namun belum ada lampu hijau dari pelatih kepala Nathaniel Canson untuk memainkan Ary Chandra dalam waktu dekat ini.

Pengalaman pahit pernah menimpa pelatih Nathaniel saat membesut tim Hangtuah Sumsel IM, yang sekarang memperkuat Satria Muda, Hardianus, dengan memainkannya setelah pulih dari penyakit demam berdara, saat itu kondisi kesehatan Hardianus kembali memburuk setelah bermain.

" Saya tidak ingin mengulangi kesalahan saya saat melatih Hangtuah dahulu, ketika itu saya memainkan Hardianus pasca dilanda demam berdarah. Saya akan lebih berhati-hati, saya tunggu hingga Ary sembuh total dari sakitnya. Kalau perlu, tidak akan saya membawa ke Malang agar dia pulih seratus persen," kata Canson.

Jika Nathaniel Canson tidak membawa serta Ary Chandra ke Malang, artinya Pelita Jaya hanya memiliki 10 pemain dalam roster mereka. Pasalnya Ferdinand Damanik dan Kelly Purwanto dipastikan akan absen karena mengikuti pelatnas basket SEA Games XXVII 2013 dan Daniel Wenas masih dalam pemulihan cedera lutut.

Ary Chandra menuturkan bahwa dalam waktu dekat ini dirinya ingin kembali berlatih bersama rekan satu timnya.

"Badan saya sudah merasa enakkan, saya merasa sudah pulih dan saya ingin kembali berlatih. Mengenai saya dibawa ke Malang atau tidak, semua keputusan ada di tangan Coach Nath," ucap Ary.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1618 seconds (0.1#10.140)