Bona dan Abda Ali dimainkan di semifinal

Jum'at, 01 November 2013 - 20:35 WIB
Bona dan Abda Ali dimainkan di semifinal
Bona dan Abda Ali dimainkan di semifinal
A A A
Sindonews.com - Gelandang PSS Sleman, Bona Simanjuntak dan bek Abda Ali, sudah ada perkembangan pemulihan dari cederanya. Pelatih Lafran Pribadi pun lebih memilih untuk menyimpan pemain tersebut dalam uji coba melawan Timor Leste, Jumat (1/11).

Dikatakannya, kedua pemain memang belum sembuh total dalam cederanya. Namun, kemungkinan besar bisa semakin membaik dan siap diturunkan pada laga semifinal Divisi Utama pada 7 November. "Kemungkinan sudah bisa bermain pada semifinal nanti. Memang, saya eman-eman (simpan) pada laga uji coba lawan Timor Leste," kata dia, Jumat (1/11).

Pemain lainnya, bek Waluyo sudah siap menantikan laga tersebut. Hanya, Juan Revi saja yang diharapkan untuk kembali, karena saat ini masih bersama Tim Nasional (Timnas) senior. "Harapannya bisa bergabung. Saya sudah minta ke manajemen," tuturnya.

Dalam melawan Persitara Jakarta Utara nanti memang pihaknya belum mengetahui kekuatan lawan. Sebab, sekalipun kedua tim belum pernah bertemu. Namun, Skuadnya merasa bisa diuntungkan, karena laga tersebut akan dilakukan di markasnya sendiri, Stadion Maguwoharjo, Sleman. Pastinya, semangat anak-anak asuhannya bisa meningkat dengan adanya dukungan dari suporter.

Menghadapi laga tersebut, PSS Sleman juga telah mempersiapkannya dengan melakukan beberapa kali uji coba. Di antaranya, melawan dua tim lokal, Merapi Putra dan Berbah Putra, serta lawan Timnas Indonesia U-23 dilanjutkan lawan Timor Leste U-23.

Diharapkan, para pemain bisa lebih matang dalam segi teknis dan mentalnya. Terutama di lini depan, yang memang dalam beberapa laga terakhir, masih tumpul. Duet Moniega Bagus Suwardi dan Agung Suprayogi masih menjadi andalan pelatih, karena memang striker lainnya masih belum matang.

Manajer PSS Sleman, Supardjiono mengatakan, laga uji coba melawan Timor Leste ini merupakan yang terakhir untuk persiapan semifinal Divisi Utama. Diharapkan, anak-anak PSS Sleman nantinya bisa mencapai targetnya, yaitu menjuarai kompetisi ini.

Untuk memberikan motivasi kepada para pemain pun, dirinya sudah menyiapkan bonus. "Pastinya akan kita berikan bonus. Target tetap juara, dan optimistis bisa meraihnya," tuturnya.

Laga semifinal Divisi Utama ini, mempertemukan dua tim terbaik dari grup 1 dan 2. Untuk grup 1, diwakili oleh Lampung Fc dan Persitara Jakarta Utara. Sementara, grup 2, PSS Sleman dan Persenga Nganjuk.

Pada 7 November nanti, laga semifinal akan digelar pada sore dan malam hari. Yaitu, Lampung Fc melawan Persenga Nganjuk, dan PSS Sleman lawan Persitara Jakarta Utara. Tim yang memenangkannya, akan ditandingkan dalam final 10 November nanti. Laga tersebut seluruhnya akan digelar di markas PSS Sleman, Stadion Maguwoharjo.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7444 seconds (0.1#10.140)