Menpora: Tour de Ijen bisa promosikan wisata Banyuwangi

Sabtu, 02 November 2013 - 04:02 WIB
Menpora: Tour de Ijen bisa promosikan wisata Banyuwangi
Menpora: Tour de Ijen bisa promosikan wisata Banyuwangi
A A A
Sindonews.com - Kabupaten Banyuwangi bakal menggeber Tour de Ijen mulai Sabtu (2/11) siang. Diikuti 20 tim domestik dan mancanegara, adu balap sepeda edisi kedua ini bakal menyuguhkan rute sepanjang 606,5 km melewati semua wilayah kecamatan yang ada di Banyuwangi.

Menpora Roy Suryo hari Jumat (1/11) malam menghadiri Opening Ceremony Tour de Ijen 2013 di lapangan Gasebo, Banyuwangi, Jawa Timur. Menpora tiba di lokasi disambut Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas bersama jajaran muspida setempat.

Pada sambutannya Menpora mengucapkan rasa bangga dan senang Banyuwangi bisa menyelenggarakan even balap sepeda internasional yang sudah berjalan dua tahun ini. Kemenpora akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini.

"Saya gembira sebanyak 20 negara ikut berpartisipasi pada kejuaraan ini. Semoga even ini menjadi kalender even kejuaraan balap sepeda internasional. Insyallah Tour de Ijen bisa dikembangkan terus yang sekaligus mengembangkan wisata yang ada di Banyuwangi seperti Gunung Ijen, Pulau Merah dan yang lainnya. Ini saatnya olahraga Indonesia bangkit," kata Menpora, dalam keterangan persnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3011 seconds (0.1#10.140)