Ferdinand siap puaskan warga Jabar

Sabtu, 02 November 2013 - 18:12 WIB
Ferdinand siap puaskan warga Jabar
Ferdinand siap puaskan warga Jabar
A A A
Sindonews.com – Pemain baru Persib Bandung, Ferdinand Alfred Sinaga mengakui kerinduannya terhadap sepakbola kota kembang. Hal ini pula yang membuatnya menerima pinangan skuad Pangeran Biru untuk bergabung di Indonesia Super League (ISL) 2014.

Meski lahir di lingkungan keluarga Batak, Ferdinand melewati masa kecil hingga remaja di Kota Bandung. Mengenyam pendidikan sepakbola di SSB Sawsco, dia bahkan sempat memperkuat skuad Persib U23. Tak heran saat pelatih Djadjang ‘Djanur’ Nurdjaman beniat mengembalikan talenta potensial Jawa Barat ke panguan skuad Pangeran Biru, Ferdinand masuk sebagai incaran.

“Memang sudah waktunya saya untuk pulang. Saya pun ingin membela kampung sendiri, tempat saya dibesarkan dan memulai karier sepakbola. Walaupun sudah kemana-mana untuk membela tim lain, hati kecil menyimpan keinginan untuk membela Persib,” ucapnya dalam sesi tes fisik Persib di futsal Asia Afrika, Kota Bandung, Sabtu, (2/11/2013).

Lebih dari sekedar keinginan untuk bergabung, Ferdinand mengaku sangat memimpikan membawa tim ini juara. Sejak Liga Indonesia 1994-1995, Bobotoh memang merindukan skuad kesayangannya meraih gelar tertinggi persepakbolaan tanah air, yang hingga saat ini belum tercapai. Sebagai langkah awal, pria kelahiran 18 September 1988 ini mengaku siap bersaing dengan pemain lain untuk masuk starting line up.

“Saya ingin membantu tim ini meraih apa yang diinginkan, yang menjadi keinginan dari masyarakat Jawa Barat juga. Mudah-mudahan bisa dapat hasil baik di musim pertama saya pulang ini. Persaingan di lini depan tak masalah, semakin banyak pemain malah semakin bagus untuk tim,” katanya.

Di Persib, Ferdinand mengaku tak memiliki target pribadi. Seperti mayoritas pemain lain, dia menyebut prestasi tim sebagai tujuan utama. Dengan banyaknya pemain yang lebih senior, Ferdinand justru merasa bersyukur. Menurutnya, bersaing dengan para pesepakbola andal yang tergabung di Persib, merupakan tantangan untuk terus meningkatkan kualitas.

“Kalau ada kesempatan, ya saya harus cetak gol. Tapi tidak ada target, yang penting tampil baik. Di Persib musim ini banyak pemain bagus, saya bisa sekalian belajar dari mereka,” ucap Ferdinand.

Selain memiliki deretan pilar Timnas, skuad Pangeran Biru untuk ISL musim depan juga dihuni sejumlah mantan pemain Persib junior. Sebagai mantan Maung Ngora, Ferdinand menyebut kondisi ini sebagai hal positif. Dia berharap, suatu saat Persib bisa melahirkan banyak pesepakbola legendaris di Tanah Air, seperti era 1980-an.

“Banyak mantan U21, berarti kualitas pemain-pemain junior Persib memang bagus. Ke depannya, Persib harus bisa mengangkat prestasi dengan binaan sendiri,” pungkasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8244 seconds (0.1#10.140)