Menpora berniat tambah etape Tour de Ijen

Sabtu, 02 November 2013 - 20:07 WIB
Menpora berniat tambah etape Tour de Ijen
Menpora berniat tambah etape Tour de Ijen
A A A
Sindonews.com - Pergelaran Tour de Ijen (BTdI) 2013, di Banyuwangi mendapat sanjungan dari Menpora Roy Suryo. Roy berharap BTdI dilaksanakan dengan jumlah etape lebih dari lima sehingga levelnya semakin elit.

Menurut Roy, Banyuwangi memiliki potensi untuk menggelar balapan dengan jumlah etape yang lebih banyak. Apalagi kabupaten di ujung timur Pulau Jawa ini didukung dengan wilayah yang cukup luas dengan infrastruktur yang cukup memadai.

"Kalau bisa etapenya ditambah di atas lima. Kalau sudah di atas lima, bisa jadi kalender internasional seperti Singkarak," kata Roy dalam keterangan persnya, Sabtu, (2/11/2013).

Baginya, Banyuwangi Tour de Ijen tak sekadar sebagai event olahraga, tapi juga menjadi ajang promosi daerah, utamanya di sektor pariwisata.

"Saya percaya masih banyak rute yang bisa digarap. Banyuwangi sebenarnya punya potensi untuk itu," kata Roy, yang bersama Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengikuti rangkaian balap sepeda Tour de Ijen di kelas City Tour.

Secara keseluruhan, sambung Roy, dirinya respek dengan semua tur-tur balap sepeda yang ada di Indonesia. Mulai dari Tour de Singkarak, Tour de Siak hingga Tour de Ijen. "Keberhasilan sebuah lomba itu dilihat dari siapa peserta elit yang ikut. Tour de Ijen sudah diikuti nama-nama elit. Ada nama Ghader Mizbani yang sudah terkenal di Asia dan banyak lainnya, " tutup Roy.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6367 seconds (0.1#10.140)