Djokovic enggak peduli masalah peringkat

Selasa, 05 November 2013 - 15:41 WIB
Djokovic enggak peduli masalah peringkat
Djokovic enggak peduli masalah peringkat
A A A
Sindonews.com - Novak Djokovic dan Rafael Nadal tetap menjadi sorotan di ajang Final Tur ATP London pekan ini. Kedua petenis top dunia itu saling beradu kekuatan dalam mengayunkan raket mereka. Tapi petenis Serbia ini menegaskan tidak memperdulikan masalah peringkat ketika tampil di event terakhir seperti ini.

Pada ajang ini sebenarnya Djokovic berpeluang menggeser posisi Nadal sebagai petenis terbaik di dunia. Impian itu semakin dekat ketika dia berhasil menyegel trofi juara di Paris Masters 2013 lalu. Meskipun peluangnya tipis, banyak yang beranggapan jika ia masih mempunyai kesempatan tersebut.

Tapi bagi Djokovic, memulai laga perdana melawan Roger Federer di Final Tur ATP hari ini, merupakan sesuatu yang sangat penting. Karenanya ia berusaha mengesampingkan pemikiran yang bertolak belakang dengan apa yang sedang dikejarnya sekarang.

"Ini tidak masuk akal bagi saya untuk kembali memikirkan masalah di luar pertandingan (menjadi petenis terbaik dunia). Yang terpenting sekarang adalah bagaimana memenangkan tiga turnamen secara beruntun," ucap Djokovic dilansir Super Sport, Selasa (5/11/2013).

"Saya sedang membangun sesuatu untuk apa yang akan terjadi ke depannya, dan jika saya bisa selesai sebagai pemain No 1 dunia, ini hanya sebuah prestasi tambahan yang luar biasa. Jelas itu membuat saya senang, tapi tentu saja itu bukan bagian atau prioritas utama saya sekarang. Saya percaya masalah peringkat akan tetap mengikuti jejak karir saya, jika saya memiliki hasil yang baik," imbuhnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7188 seconds (0.1#10.140)