Nadal tegang jalani laga perdana

Selasa, 05 November 2013 - 19:42 WIB
Nadal tegang jalani...
Nadal tegang jalani laga perdana
A A A
Sindonews.com - Rafael Nadal tidak pernah menyembunyikan ketidaknyamanannya tampil di Final Tur ATP pekan ini. Sejak dikalahkan Roger Federer pada tahun 2010, petenis Spanyol ini belum pernah sekalipun mengamankan trofi di ajang bergengsi terakhir tahun ini.

Terlebih ketika Nadal disingkirkan rekan senegaranya David Ferrer di Paris Masters 2013 pekan lalu. Sehingga petenis yang sudah mengoleksi 13 Grand Slam ini mulai merasakan ketegangan, setelah mengetahui rival utamanya Novak Djokovic justru lebih diunggulkan di turnamen ini.

"Untuk saat ini saya belum berhasil beradaptasi dengan kondisi lapangan keras. Saya sudah merasakan kekecewaan itu di Paris Masters pekan lalu. Tapi semua itu adalah akhir musim yang sangat menyulitkan bagi saya," aku Nadal dilansir Super Sport, Selasa (5/11/2013).

"Saya sedikit lebih lelah dari sebelumnya, dan menurut saya turnamen ini terkadang bukan ajang yang baik bagi saya. Namun itu tidak berarti saya tidak akan mencoba yang terbaik di setiap pertandingannya," sambung Nadal.

Dua pekan ke depan menjadi momen yang penting bagi Nadal untuk mengamankan posisinya sebagai petenis terbaik di dunia ketiga kalinya. Sayangnya, petenis 27 tahun ini enggan memikirkan masalah itu terlalu jauh.

"Ya, jika disuruh jujur, saya lebih suka menjadi No 1 di dunia daripada tidak. Tapi, itu bukan tujuan saya lagi," imbuhnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2563 seconds (0.1#10.140)