Guardiola seperti kesurupan

Selasa, 05 November 2013 - 20:12 WIB
Guardiola seperti kesurupan
Guardiola seperti kesurupan
A A A
Sindonews.com - Manajer Bayern Muenchen Pep Guardiola menegaskan dia memiliki segala cara untuk mempertahankan gelar jawara Liga Champions. Bahkan ia yakin Muenchen semakin lebih kuat, semenjak ia pegang .Menanggapi hal itu Legenda Bayern Munich Franz Beckenbauer menyebut Guardiola seperti 'orang kesurupan'

Mantan pelatih Barcelona itu bisa menjadi pelatih tersukses klub dalam torehan terbaik di awal musim Buandesliga jika tidak dikalahkan Hoffenheim. .Meski baru sebentar di klub barunya, namun Beckenbauer mengaku terkesan dengan awalan pria Spanyol bersama juara bertahan Bundesliga.

"Guardiola itu seperti pria kesurupan, namun dalam hal yang baik," ujar Beckenbauer seperti dilansir Bild, Selasa, (5/11/2013).

"Jika ia mendapati sebuah hal yang tidak ia sukai, maka dia bisa benar-benar menjadi gila akan hal tersebut," tandasnya.

Sementara itu, Guardiola bersikeras menolak anggapan bila dirinya ingin mengubah The Bavarians -julukan Bayern- menjadi Barcelona baru, ia mengaku justru ingin mempertahankan kualitas yang sudah ada di klub asal Bundesliga itu.

" Kami sangat menghormati lawan dengan cara menyerang,"

" Bayern tentu tim terbaik di dunia, mereka berhasil menang musim lalu di kompetisi domestik dan Liga Champions,"

"Saya tidak ingin mengubah Bayern Muenchen ke arah Barcelona baru. Mereka memiliki mentalitas yang berbeda, gaya bermain, lingkungan, budaya dan juga yang pasti para pemain. Klub ini telah memenangkan banyak gelar dibandingkan lainnya," terang Guardiola

Ia juga mengaku telah membawa banyak ide besar untuk mengubah klub asal Bavarian itu menjadi sebuah tim yang lebih besar atau setidaknya mempertahankan kinerja musim lalu setelah meraih treble winners.

"Saya hanya harus mempertahankan kinerja tim seperti musim lalu. Tim ini tak terkalahkan dan main dengan cara yang luar biasa. Pelatih harus memahami sifat-sifat para pemainnya dan dapat mengambil keuntungan dari hal itu," tandasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5518 seconds (0.1#10.140)