Persib siap ladeni Persija, jajaki tantangan Hamburg

Rabu, 06 November 2013 - 14:45 WIB
Persib siap ladeni Persija, jajaki tantangan Hamburg
Persib siap ladeni Persija, jajaki tantangan Hamburg
A A A
Sindonews.com - Rencana uji coba Persib Bandung dengan Persija Jakarta kembali mencuat. Sebelumnya, friendly match dua rival abadi di persepakbolaan tanah air ini sempat disiapkan, namun batal digelar.
Pelatih Persib, Djadjang ‘Djanur’ Nurdjaman mengatakan, tim kebanggaan warga Bandung dan Jawa Barat ini sudah mendapat kabar dari promotor pertandingan. Bahkan, waktu dan lokasi digelarnya laga pun sudah ditentukan, yaitu Selasa (26/11), di Singapura.

''Tempat pertandingan masih sama dengan rencana sebelumnya, di Singapura. Tanggal 25 (November) berangkat, besoknya pertandingan, tanggal 27 kembali ke Bandung,” kata pelatih yang memasuki tahun kedua memimpin Persib ini.

Wacana diadakannya pertandingan antara dua rival ini sebenarnya sudah berembus sejak awal Oktober lalu. Saat itu, Persib bahkan sudah menjalin komunikasi intensif dengan pihak sponsor pertandingan. Laga panas yang dikemas sebagai pertandingan pramusim ini semula akan digelar pada Minggu (20/10), di Singapura.

Namun, laga kemudian dibatalkan hanya sekitar satu pekan sejak friendly match tersebut direncanakan. Alasannya, skuad Macan Kemayoran belum memiliki pemain untuk kompetisi musim 2014. Bahkan Persija masih sibuk mengurusi penyelesaian utang gaji pemain yang dikontrak pada musim lalu.

Jika rencana kedua ini terlaksana, maka sejumlah program latihan yang sudah disusun tim pelatih Persib akan mengalami perubahan. Salah satunya adalah training camp yang akan dimulai pada Minggu (24/11) di Ciamis, Jawa Barat. Djanur menyebut, seandainya skuad Pangeran Biru dipastikan melawan Persija di Singapura, training camp selama delapan hari tersebut diundur. ''Kalau pertandingan di Singapura jadi digelar, ya training camp diundur,” ungkapnya.

Selain rencana tersebut, Persib juga tengah menjajaki pertandingan persahabatan dengan klub Bundesliga Jerman, Hamburg SV. Tim Eropa yang berdiri pada 1887 ini menawari skuad Pangeran
Biru untuk melakukan uji coba di Bandung.

''Ada tawaran dari Hamburg SV yang akan datang ke sini. Sampai sekarang masih masa penjajakan. Insya Allah awal Januari pertandingannya,” kata Djanur.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5355 seconds (0.1#10.140)