MU tambah amunisi baru

Kamis, 07 November 2013 - 14:18 WIB
MU tambah amunisi baru
MU tambah amunisi baru
A A A
Sindonews.com - Makassar United mengamankan satu tiket untuk berkompetisi di Divisi III Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Sulawesi Selatan (Sulsel). Untuk itu, manajemen MU bakal menambah materi pemainnya.

Hasil ini diraih setelah klub amatir asal kota Daeng iti berhasil melibas Persipangkep dengan skor 2-0 pada pertemuan pertama dan 4-1 di laga kedua. Bahkan, klub besutan Yusrifar Djafar menjuarai grup E di Divisi III zona Sulawesi Selatan. Untuk di Sulsel sendiri, terdapat lima grup yang sementara masih menjalani kompetisi. Yakni grup A di Luwu Timur, grup B di Parepare, grup C di Bone, grup D di Bulukumba dan grup E di Makassar.

Bukan hanya itu, lima tim terbaik dari 19 kontestan di lingkup Sulsel akan mewakili PSSI Sulsel di zona Sulsel, MU sendiri baru tim pertama yang mengamankan satu tiket ke babak selanjutnya. Untuk menantang perwakilan Sulawesi Barat, Sulawesi Utara hingga Maluku.

Ryan Latif, pemilik klub MU mengatakan, Untuk saat ini pihaknya terus melakukan persiapan dan menambah kuota pemain sebab kuotanya 30 dan baru daftar 20 pemain. "Kami mencari pemain yang lebih baik saat ini di MU B 21 diperkuat pemain usia 17 sampai 19 tahun," kata dia saat dikonfirmasi KORAN SINDO.

Dirinya juga syukur atas raihan klubnya didivisi III PSSI Sulsel, apalagi timnya menang meyakinkan dengan skor 2-0 dan 4-1 atas tim asal kabupaten Pangkep. "Alhamdulillah walupun persiapannya baru sepekan tetapi sudah menunjukkan grafik yang positif dan kami terus membenahi kekurangan tim dan memperbanyak uji coba," paparnya.

Meski demikian, dirinya sampai saat ini masih menunggu jadwal resmi dari PSSI, soal kompetisi dizona Sulawesi. Pasalnya hingga saat ini juara grup belum rampung, karena masih melakoni pertandingan. "Kita masih menunggu jadwal resmi dari PSSI. Sebab, beberapa daerah belum menyelesaikan babak kualifikasi regional jadwanya nanti langsung dari PSSI melalui BLAI (Badan Liga Amatir Indonesia)," jelasnya.

Sementara itu, Arief Jufri sekertaris PSSI Sulsel saat dikonfirmasi soal jadwal pertandingan mengatakan, pihaknya hanya sebagai penyelenggara untuk tingkat di Sulsel saja. Selanjutnya ditangani oleh BLAI. "Jadi jadwalnya langsung dari BLAI, untuk pentandingan Divisi III selanjutnya," kata dia.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3425 seconds (0.1#10.140)