Bima Rizky gabung, Bimasakti makin pede

Kamis, 07 November 2013 - 16:14 WIB
Bima Rizky gabung, Bimasakti...
Bima Rizky gabung, Bimasakti makin pede
A A A
Sindonews.com - Bimasakti Nikko Steel Malang diragukan bisa berprestasi tinggi di Speedy NBL Indonesia 2013-2014. Kehilangan banyak pemain penting membuat beberapa pihak memandang sebelah mata kepada tim peringkat kedelapan musim lalu itu.
Musim ini Bimasakti tidak akan diperkuat tiga pemain starternya. Kapten sekaligus point guard utama Deny Sartika pensiun. Shooter tajam Heryanto Gunawan juga memutuskan berhenti dari basket. Sedangkan center Gipsona Virgian menjalani peran baru sebagai asisten manajer tim.
Tanda-tanda jebloknya Bimasakti terlihat pada preseason tournament NBL Indonesia di DBL Arena pada 21-29 September lalu. Saat itu pasukan pelatih Oei Akiat selalu kalah dalam lima pertandingan.
Sadar kekuatannya dipandang remeh, Bimasakti ingin unjuk gigi dalam seri pembuka musim reguler NBL Indonesia 2013-2014. Kebetulan Bimasakti menjadi tuan rumah Seri I pada 16-24 November mendatang.
Jadwal Bimasakti memang cukup berat. Bertanding enam kali, Bimasakti akan melawan Pacific Caesar Surabaya, NSH GMC Riau, Garuda Kukar Bandung, Satria Muda Britama Jakarta, Pelita Jaya Energi-MP Jakarta, dan JNE BSC Bandung Utama.
Berdasar hitung-hitungan di atas kertas, Bimasakti bisa saja menang tiga kali melawan Pacific, GMC, dan Bandung Utama. Apalagi, Bimasakti mendapat tambahan tenaga dengan hadirnya small forward Bima Rizky Ardiansyah. Top scorer NBL Indonesia musim lalu tersebut bisa bermain karena dicoret pada seleksi akhir tim nasional SEA Games 2013.
"Sejak dicoret, saya akan berfokus kepada klub. Saya tidak sedih dengan pencoretan ini karena masih ada kesempatan ke depannya," ucap Bima seperti dilansir situs resmi NBL Indonesia, Kamis (7/11)
Bima mengatakan, dirinya memang sempat mengalami demam tinggi hingga berujung kepada pencoretan dari skuad Indonesia pada Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 bulan lalu. Dari sana feeling Bima bahwa dirinya akan dicoret semakin kuat.
Menyoal suara-suara sumbang mengenai kekuatan Bimasakti musim ini, Bima mencoba menutup telinga. "Kita lihat saja nanti di lapangan," tegasnya.
Kapten baru Bimasakti Yanuar Dwi Priasmoro menambahkan, kehadiran Bima sangat signifikan. Pemain yang juga dicoret dari seleksi timnas SEA Games 2013 itu menuturkan bahwa Bima bisa membantu tim untuk setidaknya memetik tiga kemenangan di Seri I.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1255 seconds (0.1#10.140)