Kuban paksa Swansea berbagi angka

Jum'at, 08 November 2013 - 02:29 WIB
Kuban paksa Swansea...
Kuban paksa Swansea berbagi angka
A A A
Sindonews.com - Swansea City gagal memaksimalkan keunggulan jumlah pemain saat tandang ke markas Kuban Krasnodar pada laga lanjutan Grup A, Europa League, Jumat (8/11) dini hari. Unggul lebih dulu lewat gol cepat yang dilesatkan Wilfried Bony pada menit ke 9, skuat asuhan Michael Laundrup itu terlihat seperti sudah memastikan poin sempurna usai pertengahan babak kedua belum tercipta gol penyama.

Sayang meski sempat unggul jumlah pemain, Swansea gagal mempertahankan keunggulan setelah Kuban Krasnodar secara dramatis mampu mencetak gol penyama keadaan jelang laga bubar. Adalah pemain pengganti Ibrahima Balde yang memupus prospek tiga angka The Swans dengan golnya di menit kedua injury time. Sejak menit awal Swansea yang meski sebagai tim tamu tampil lebih terbuka.

Peluang emas tim tamu lahir lewat sodoran ke kaki Roland Lamah yang sukses berbuah gol. Setelah sukses mengecoh bek Kuban, Lamah melepas bola tarik yang dituntaskan sontekan Bony dari jarak dekat. Skor 1-0 untuk tim tamu. Kuban yang tertinggal mencoba bangkit dan sempat mendapatkan beberapa peluang emas meski gagal berbuah gol. Skor tpis 1-0 bertahan hingga turun minum untuk keunggulan Swansea.

Memasuki paruh kedua, jalannya pertandingan tidak jauh berbeda dimana Swansea terus mendominasi jalannya laga. Namun secara mengejutkan Kuban justru sukses menggetarkan jala Swansea melalui Cisse, tapi gol tak disahkan lantaran striker Prancis itu telah terjebak off-side. Seperti mendapatkan momentum skuat tuan rumah mengurung Swansea di sisa babak kedua ini.

Akhirnya perjuangan mereka berbuah hasil meski sempat harus kehilangan Xandao, yang menerima kartu kuning kedua pada menit ke-76. Usaha keras Kuban akhirnya terbayar memasuki masa injury, ketika Balde, setelah menerima umpan Ivelin Popov, sukses melambungkan bola ke dalam gawang Swansea melewati Vorm.

Hasil ini membawa Swansea tetap berada di puncak grup dengan delapan poin, namun mungkin disalip Valencia yang saat ini masih memainkan laga kontra St. Gallen. Kuban sendiri masih di urutan terbawah berbekal hanya dua angka.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8768 seconds (0.1#10.140)