Langkah Spurs tak terbendung

Jum'at, 08 November 2013 - 05:24 WIB
Langkah Spurs tak terbendung
Langkah Spurs tak terbendung
A A A
Sindonews.com - Tottenham Hotspur memastikan langkah mereka untuk menginjakkan kaki di babak 32 besar usai meraih kemenangan atas Sheriff Tiraspol pada laga keempat Europa League, Jumat (8/11) dini hari. Dua gol kemenangan Spurs disumbangkan oleh Erik Lamela dan Jermain Defoe, sementara tim tamu hanya mampu membalas lewat Ismail Isa.

Pada laga yang berlangsung di White Hart Lane, Spurs tak menyiakan-menyiakan waktu dengan mengambil inisiatif menyerang sejak awal. Peluang pertama lahir dari kaki Dembele meski tendangannya masih dapat dihalau. Selanjutnya giliran Capuoe yang melepaskan tembakan jarak jauh, sayang arahnya masih melebar. Spurs gagal membuka skor lebih dulu di babak pertama.

Sementara itu tim tamu juga bukan tanpa peluang melalui serangan balik cepat Isa meneruskan umpan cermat Ricardinho dengan sepakan kaki kanannya. Namun masih dapat ditepis Friedel dan membentur tiang. Kembali tim tamu menciptakan peluang dengan memanfaatkan kesalahan umpan Eriksen, Ricardinho melepaskan tembakan yang sedikit menyamping di kanan gawang Spurs.

Meski saling tukar beli serangan, namun hingga turun minum tidak ada satu gol pun yang tercipta. Memasuki paruh kedua, Spurs kembali mengambil inisiatif yang sama. Eriksen di awal babak kedua ini mencoba melakukan spekulasi tendangan jarak jauh dari kotak penalti, tapi masih bisa digagalkan oleh penyelamatan gemilan Tomic. Akhirnya tim tuan rumah mampu memecah kebuntuan di menit ke 60.

Tendangan Lamela yang memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti Sheriff berhasil memecah kebuntuan Spurs, skor 1-0 untuk tuan rumah. Tak berhenti sampai disitu tak berselang lama peteka terjadi bagi tim tamu saat pergerakan Lamela yang melewati hadangan beberapa pemain Sheriff akhirnya harus dihentikan oleh pelanggaran Paye. Wasit yang melihatnya sebagai pelanggaran langsung menunjuk titik putih.

Defoe selaku eksekutor sukses melakukan tendangan tersebut untuk membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa timnya di kancah Eropa dengan torehan 23 gol. Sementara itu tim tamu juga tidak ingin begitu saja kalah dan langsung membalas hanya berselang lima menit lewat Isa. Skor berubah menjadi 2-1. Selanjutnya kedua tim bergantian saling menyerang, namun tidak ada yang berubah hingga laga bubar.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Tottenham Hotspur: Friedel, Walker, Kaboul, Vertonghen, Naughton, Dembele, Capoue, Lamela, Eriksen, Sigurdsson, Defoe
Cadangan: Archer, Chiriches, Lennon, Paulinho, Holtby, Soldado, Kane.

Sheriff Tiraspol: Tomic, Balima, Metoua, Samardzic, Paye, Stanojevic, Moyal, Ricardinho, Cadu, Luvannor, Isa
Cadangan: Stajila, Celestino, Furdui, Paireli, Fernando, Pascenco, Jhulliam.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7684 seconds (0.1#10.140)
pixels