26 Sophomore menuju fase penting

Sabtu, 09 November 2013 - 13:13 WIB
26 Sophomore menuju fase penting
26 Sophomore menuju fase penting
A A A
Sindonews.com - Kompetisi basket kasta tertinggi nasional yang bertajuk Speedy National Basketball League (NBL) Indonesia musim 2013-2014 menjadi fase penting bagi sederet pemain berstatus sophomore, yakni pemain tahun kedua di NBL Indonesia.

Setelah melewati fase awal sebagai rookie musim kemarin, sebanyak 26 sophomore bakal melanjutkan kiprahnya di liga basket kasta tertinggi di tanah air. Inilah tahapan penting bagi mereka untuk menjadi pemain yang lebih matang.

Beberapa nama sudah muncul ke permukaan, mengingat performa menawannya saat melakoni musim perdana. Sebut saja Andakara Prastawa Dhyaksa, guard M88 Aspac Jakarta yang sukses menyabet gelar Rookie of The Year serta dua penghargaan lainnya (Sixthman of The Year dan terpilih masuk First Team).

Pemain berusia 21 tahun ini memiliki peran penting sebagai motor serangan M88 Aspac Jakarta hingga sukses menjadi jawara.

Pada musim debutnya, Prastawa mencetak 655 poin. Tak salah, dia langsung dipercaya masuk Timnas Basket SEA Games 2013 di Myanmar bulan Desember mendatang.

Prastawa optimistis bisa menaikkan levelnya pada tahun keduanya di NBL Indonesia, meski dia baru bisa bermain pada seri II Jakarta bulan Januari mendatang.

“Persaingan akan makin sengit. Semua tim saya rasa memiliki kekuatan yang sama. Rookie musim ini tampaknya akan jauh lebih baik dari musim lalu,” ungkap Pras seperti dikutip dari situs resmi NBL.

Selain Prastawa, sophomore lain yang berpotensi meledak ialah Surliyadin, 23 tahun. Musim lalu, Itun sapaan akrabnya, terdaftar sebagai rookie di Garuda Kukar Bandung. Performanya, lumayan apik dengan mencetak 146 poin dan 49 rebound. Pada Musim ini, Itun berganti jersey membela JNE BSC Bandung Utama.

Bersama klub hasil merjer antara BSC Jakarta dan Bandung Utama itu, Itun semakin gemilang. Selalu tampil sebagai starter pada lima laga Speedy NBL Indonesia Preseason Tournament 2013 di DBL Arena Surabaya, September lalu, Itun mencatatkan 69 poin. Dia menempati urutan kedua point per game terbaik (13,8 ppg) pada turnamen pramusim itu, setelah Dimas Aryo Dewanto (Pelita Jaya Energi-MP Jakarta).

”Bersama Bandung Utama, saya menemukan ritme permainan yang pas. Seluruh rekan satu tim, saling support satu sama lain. Sehingga, kami pun cepat menemukan harmoni tim,” papar Itun.

Berikut ini daftar lengkapnya ke 26 sphomore.

NAMA LENGKAP TEAM POSISI

BAYU ANGGARA Hangtuah Sumsel IM PG
KEVIN YONAS ARGADIBA S. Satria Muda BritAma Jakarta C
AVAN SEPUTERA Satria Muda BritAma Jakarta SG
ANDAKARA PRASTAWA D. M88 Aspac Jakarta G
STEFAN CARSERA Stadium Jakarta F
FERDINAND DAMANIK Pelita Jaya Energi-MP Jakarta C
FRANCISCO YOGI DASILVA Pelita Jaya Energi-MP Jakarta SG
DIFTHA PRATAMA Garuda Kukar Bandung SG
CHADISTIRA PRANATYO Garuda Kukar Bandung SG
SURLIYADIN JNE BSC Bandung Utama F
FENDI YUDHA PRATAMA JNE BSC Bandung Utama PF
JONATHAN ELYADAY Garuda Kukar Bandung G
A. A. NGURAH WISNU BUDIDHARMA S CLS Knights Surabaya G
RIZKI AMRULLAH Stadium Jakarta SF
M ALAN AS'ADI Bimasakti Nikko Steel Malang SG
ADIB AKBAR RULIANSYAH Bimasakti Nikko Steel Malang PG
CHARLIE FANNY INDRA PUTRA Pacific Caesar Surabaya G
I GUSTI KETUT ARI PARTA WIJAYA Pacific Caesar Surabaya F
MUHAMMAD HARDIAN WICAKSONO Stadidum Jakarta PF
YOPPI FRANCE GIAY Satya Wacana Metro LBC Bandung F
RIONNY RAHANGMETAN Satya Wacana Metro LBC Bandung G
R. AZZARYAN PRADHITYA NSH HMC Jakarta G
DICKY RIANSYAH NSH HMC Jakarta PG
THEDY TIRTAHADI Satya Wacana Metro LBC Bandung G
ANDHIKA PRAKOSO NSH HMC Jakarta PG
LUTFI ALFIAN EKA KOSWARA NSH HMC Jakarta SG
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9969 seconds (0.1#10.140)