Roster Pelita Jaya baru lengkap sepekan

Minggu, 10 November 2013 - 16:45 WIB
Roster Pelita Jaya baru lengkap sepekan
Roster Pelita Jaya baru lengkap sepekan
A A A
Sindonews.com - Menjelang Seri I Speedy NBL Indonesia 2013-2014, persiapan Pelita Jaya (PJ) Energi-MP Jakarta masih kacau. Setelah menjadi juara preseason tournament September lalu, PJ mengalami beberapa masalah berkelanjutan.
Problem pertama, PJ tidak akan tampil lengkap pada Seri I. Point guard utama tim Kelly Purwanto menjalani pemusatan latihan nasional menjelang SEA Games 2013. Begitu pula halnya dengan center Ferdinand Damanik.
Masalah lain, roster PJ bergantian tumbang karena cedera dan sakit. Setelah preseason, latihan-latihan PJ tidak pernah lengkap. "Latihan pernah hanya tujuh orang. Kadang cuma sembilan," ucap Johannis Winar, asisten pelatih PJ, seperti dikutip dari situs NBL Indonesia.
September lalu small forward muda Daniel Timothy Wenas terlebih dahulu menepi karena cedera lutut. Diperkirakan, Wenas absen maksimal sepuluh bulan.
Setelah Wenas, shooting guard Ary Chandra sempat terserang demam berdarah. Kapten tim Andy "Batam" Poedjakesuma pernah mengalami cedera ringan, yakni otot betis tertarik. Sementara itu, rookie Rainer Anggakara terluka pada pelipisnya yang pecah dua sentimeter.
Ahang -panggilan Winar- mengatakan bahwa baru sepekan ini PJ latihan komplet. Sebelas pemain bisa bergabung. Kondisi tersebut tentu tidak ideal karena Seri I semakin dekat.
"Karena itu, sekarang fokus kami adalah latihan kekompakan. Pemantapan tim dilakukan, misalnya, dengan latihan lima lawan lima. Sebelumnya kan tidak bisa karena pemain kurang," papar mantan pelatih Garuda Kukar Bandung itu
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7137 seconds (0.1#10.140)