Al Ahly juara Liga Champions Afrika

Senin, 11 November 2013 - 11:22 WIB
Al Ahly juara Liga Champions Afrika
Al Ahly juara Liga Champions Afrika
A A A
Sindonews.com - Al Ahly berhasil menyabet gelar juara Liga Champions Afrika usai mengalahkan wakil Afrika Selatan Orlando Pirates dengan 2-0 (agregat 3-1) di babak final.

Usai bermain imbang 1-1 di leg kedua, wakil Mesir itu bermain bagus di kandang sendiri. Di babak pertama, kedua bermain imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, tuan rumah membuka skor melalui gol yang dicetak Mohamed Abou Trika di menit ke-53.

Pirates nyaris menyamakan kedudukan selang beberapa menit kemudian, Luyanda Bacela yang sukses mengelabui kiper Al Ahly di kotak penalti. sayangnya sepakannya di sudut sempit masih menyamping.

Pada menit ke-78, Ahmed Abdul Zaher memastikan kemenangan timnya menjadi 2-0. Ia membelokkan tembakan El-Said untuk mencetak gol ketiganya di turnamen ini.

Tuan rumah harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Abdul Fadil menerima kartu kuning kedua di pertandingan ini. Namun, mereka tetap bisa mempertahankan keunggulan dua gol hingga laga berakhir.

Bagi Al Ahly ini merupakan trofi juara Liga Champions Afrika untuk kedelapan kalinya. Selain itu, anak asuh Mohamed Youssef menjadi wakil benua Afrika yang akan bertanding di Piala Dunia Antarklub 2013 di Maroko bulan depan.

Mereka langsung lolos ke babak delapan besar, dan akan menghadapi juara Liga Champions Asia, Guangzhou Evergrande, yang dilatih Marcelo Lippi.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6422 seconds (0.1#10.140)