Nadal berusaha bersikap legawa

Selasa, 12 November 2013 - 10:50 WIB
Nadal berusaha bersikap legawa
Nadal berusaha bersikap legawa
A A A
Sindonews.com - Rafael Nadal berusaha bersikap legowo menerima kekalahan atas Novak Djokovic di ajang Final Tur ATP. Petenis terbaik dunia itu menyebut bahwa dirinya tidak kecewa menerima kekalahan ini. Pasalnya, itu tidak akan mengubah karirnya.

Sikap yang ditunjukkan Nadal, karena ia berhasil mengamankan posisi sebagai petenis terbaik dunia pasca mengalami cedera lutut tahun lalu. "Menang atau kalah hari ini tidak akan mengubah karir saya. Jujur, saya tidak kecewa dengan kekalahan ini. Itu terjadi karena saya bukan seorang pemain yang di favoritkan dalam pertandingan ini," katanya dilansir Super Sport, Selasa (12/11/2013).

"Kendati begitu, saya mencoba untuk berjuang sebisa mungkin menghadapi Djokovic, meskipun dalam pertandingan ini tidak sesuai dengan apa yang saya inginkan. Pada akhirnya saya merasa sangat istimewa apa yang terjadi tahun ini," sambungnya.

Pada pertandingan yang berlangsung dini hari WIB, Djokovic yang merupakan juara bertahan di ajang bergengsi akhir tahun ini sukses menghempaskan rival utamanya (Nadal), dengan skor 6-3, 6-4, dalam satu jam 37 menit.

Menanggapi kekalahan ini, petenis Spanyol itu mengatakan pukulan servis tidak berjalan dengan baik. Sebaliknya Djokovic mampu memainkan permainan dengan baik. Namun Nadal yang tetap memimpin rekor pertemuan atas Djokovic menjadi 22-17 mengaku, level permainan antara dirinya dengan pemain Serbia itu seimbang.

"Hal yang membuat perbedaan dalam pertandingan hari ini adalah servis, saya tidak melayani dengan baik, sebaliknya Djokovic berhasil melayani permainan saya dengan baik. Selebihnya saya merasa bahwa ketika saya bermain melawan dia, saya tidak jauh dari levelnya. Saya merasa bahwa saya bermain cukup baik untuk menjadi sedikit lebih dekat dalam perolehan skor. Tetapi pada akhirnya , saya kehilangan 6-3 6-4," imbuhnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6042 seconds (0.1#10.140)