Sumsel tangan terbuka helat pemilihan ketum PB FPTI

Selasa, 12 November 2013 - 20:21 WIB
Sumsel tangan terbuka helat pemilihan ketum PB FPTI
Sumsel tangan terbuka helat pemilihan ketum PB FPTI
A A A
Sindonews.com - Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sumatera Selatan siap menghelat Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Pengurus Besar (PB) FPTI. Munaslub tersebut rencananya dilangsungkan Februari 2014 mendatang.

Ketua FPTI Sumsel, Iwan Kurniawan mengatakan, berdasarkan hasil rapat koordinasi nasional (Rakornas) FPTI se- Indonesia yang digelar di Semarang (9/11), diputuskan pelaksanaan Munaslub dengan agenda pemilihan ketua umum FPTI akan digelar tiga bulan ke depan. Untuk calon tuan rumah selain Sumsel, DKI Jakarta juga mengajukan diri.

"Selain itu, rakornas kemarin juga memutuskan untuk sementara jabatan Ketua Umum FPTI akan dijabat oleh Wakil Ketua III, Pontas Siahaan sebagai pelaksana tugas (Plt) hingga ketua umum FPTI terpilih pada munaslub nanti,"ungkapnya.

Mengenai kesiapan Sumsel jadi penyelenggara munaslub, Iwan mengatakan pihaknya tidak memiliki persiapan khusus maupun memberikan tawaran apapun kepada seluruh Pengprov FPTI yang akan menjadi peserta. Yang pasti mereka bersedia menjadi tuan rumah karena memiliki itikad baik saja.

"Kita juga berharap PB FPTI melirik Sumsel yang memiliki venue dan fasilitas panjat tebing terbaik di Indonesia bisa menjadi pusat pengembangan dan pelatihan olahraga panjat tebing nasional,"harapnya.

Sementara itu, terkait rencana pencalonan Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin untuk menjadi calon ketua umum FPTI menggantikan Akil Mochtar yang tersangkut masalah hukum dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), juga akan menjadi salah satu hal yang akan dibahas pada Munaslub.

Ketua Harian Pengprov FPTI Sumsel, Rizal Priharu Lubis menambahkan, munculnya nama Alex Noerdin untuk dicalonkan menjadi ketua PB FPTI merupakan usulan dari sejumlah Pengprov FPTI. Pasalnya, Gubernur Sumsel itu dinilai sudah teruji memiliki komitmen yang tinggi terhadap kemajuan olahraga di Tanah Air.

''Terus terang usulan itu justru bukan dari kita (FPTI Sumsel) tetapi hasil pembicaraan dengan rekan-rekan pengprov dari daerah lain. Ada sekitar 10 pengprov yang telah mengusulkan nama beliau (Alex Noerdin),ā€¯paparnya
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5902 seconds (0.1#10.140)