Beberapa pemain Pelita Jaya Energi-MP terserang penyakit

Rabu, 13 November 2013 - 11:03 WIB
Beberapa pemain Pelita Jaya Energi-MP terserang penyakit
Beberapa pemain Pelita Jaya Energi-MP terserang penyakit
A A A
Sindonews.com - Tiga hari jelang laga perdana di NBL Indonesia 2013-2014, persiapan tim Pelita Jaya Energi-MP malah terganggu oleh masalah penyakit yang menimpa beberapa pemainnya. Setelah Ary Chandra yang menderita penyakit demam berdarah, sejak Senin (11/11) kemarin, tiga pemain PJ menderita sakit demam dan linu-linu pada badannya.

Mereka adalah Robert Yunarto, Fidyan Dini, dan Francisco Yogi Da Silva, yang kini menderita demam dan flu. Hingga saat ini belum bisa dipastikan jenis penyakit apa yang mendera mereka, namun menurut manajer Pelita Jaya, Ronald Simandjuntak saat dihubungi melalui telepon mengaku ketiganya sudah melakukan konsultasi kedokter dan sudah mengambiol sampel darahnya untuk diperiksa lebih lanjut.

"Mereka sudah memeriksakan diri kedokter, mungkin juga karena faktor cuaca yang kini sedang berubah ke musim penghujan, mungkin itu menjadi penyebab utamanya," ucap Ronald yang biasa disapa Ucok.

Menurut asisten pelatih, Johannis Winar (Coach Ahang), hanya Yogi yang baru bisa ikut latihan sejak Selasa (12/11) lalu. “Robert dan Fidyan Dini hari ini belum bisa ikut latihan karena masih pada lemas, hanya Yogi yang tadi pagi bisa latihan, Saya dengar Robert keadaannya sudah membaik pagi ini, mungkin besok dia bisa ikut latihan," ucap Coach Ahang.

Dengan waktu pemulihan yang sudah sangat singkat, Coach Ahang yakin beberapa pemainnya itu akan pulih sebelum hari Minggu meski kondisi fisik mereka masih harus terus dimonitor. “Kemungkinan besar mereka akan sehat sebelum tanding hari Minggu, tapi untuk fisik mungkin akan sedikit drop”, tambah Coach Ahang.

Dengan hanya 11 pemain di roster selama seri I Malang, Pelita Jaya tidak bisa kehilangan beberapa pemainnya lagi. Apalagi Robert dan Fidyan Dini akan sangat memainkan peranan penting di posisinya masing-masing.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6878 seconds (0.1#10.140)