Trio asisten RD sidak kelayakan lapangan

Kamis, 14 November 2013 - 14:56 WIB
Trio asisten RD sidak kelayakan lapangan
Trio asisten RD sidak kelayakan lapangan
A A A
Sindonews.com - Janji manajemen Persebaya Surabaya untuk membeber latihan perdana pekan depan, tampaknya benar-benar akan terealisasi. Buktinya, tim asisten pelatih sudah tiba di Surabaya, Kamis sore (14/11).

Ketiga asisten pelatih Persebaya, Tony Ho, Francis Wewengkang, dan pelatih kiper Hendro Kartiko tiba di Bandara Juanda dari Jakarta. Mereka datang setelah bertemu dengan Pelatih Kepala Rahmad Darmawan. "Kami datang lebih awal untuk melakukan persiapan latihan perdana, " ujar Tony Ho.

Ketiga asisten pelatih RD itu langsung menuju Lapangan Nanggala di Dukuh Menanggal untuk memastikan kualitas lapangan yang baru direnovasi. "Kami tidak ingin ada kekurangan dalam persiapan. Makanya, kami akan cek langsung kondisi lapangan dan perlengkapan latihan. Jadi waktu latihan perdana semua sudah siap dan tinggal pakai," ujar pria yang sukses membawa Persebaya promosi ke ISL ini

Terkait program latihan, Tony Ho, mengatakan semuanya sudah diberikan Rahmad Darmawan ketika bertemu di Jakarta. Pria yang akrab dipanggil RD belum bisa memimpin latihan karena masih menanggani Timnas Indonesia U-23 yang dipersiapkan tampil di SEA Games XXVII di Myanmar, Desember mendatang. "Kita sudah mendapatkan arahan dari pelatih kepala dan akan kita jalankan, " ujar Tony.

Manajemen memang tetap memilih lapangan Nanggala sebagai homebase untuk menghadapi Indonesia Super League (ISL). Namun mes pemain pindah tak jauh dari lapangan. Untuk satu musim, manajemen menyewa lapangan Nanggala senilai Rp 90 juta. ''Kami sudah deal dengan pengelola lapangan Nanggala, ” ujar Asisten Manajer Persebaya Amran Said Ali.

Rencananya, latihan perdana akan digelar Senin (18/11) dan diikuti 18 pemain dari 25 pemain yang sudah diklaim sepakat bergabung dengan Persebaya. "Untuk pemain kemungkinan sudah akan berdatangan mulai besok karena Senin sudah akan kita gelar latihan, ada 18 pemain, " ujarnya.

Sebenarnya, dari 18 pemain yang siap datang, beberapa pemain masih bermasalah. Terutama dua pemain asal Persija Jakarta, Emmanuel "Pacho" Kenmogne dan M Ilham. Kedua pemain ini diklaim kubu Macan Kemayoran akan tetap bertahan di Persija. "Kita lihat saja sama-sama siapa yang akan datang ke Surabaya, " elak Amran.

Terpisah, Direktur Olahraga Persebaya Dhimam Abror mengatakan semua pemain masih akan menjalani berbagai tes sebelum resmi melakukan teken kontrak. Termasuk tes medis untuk mengetahui kondisi terakhir pemain. "Ada beberapa tes, termasuk tes kesehatan meski kemampuan mereka sudah kita ketahui, " ujarnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9371 seconds (0.1#10.140)