Datangkan pemain berkualitas sesuai budget

Kamis, 14 November 2013 - 15:30 WIB
Datangkan pemain berkualitas sesuai budget
Datangkan pemain berkualitas sesuai budget
A A A
Sindonews.com - Manajemen PSM Makassar tampaknya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan berlaga di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan. Pasalnya, manajemen PT Pagolona Sulawesi Mandiri siap mendatangkan pemain yang berkualitas.

Memang nama besar klub tertua di Indonesia tersebut menjadi salah satu daya tarik sejumlah pemain berkualitas, untuk berlabuh di klub berjuluk Ayam Jantan dari Timur ini. Apalagi tinggal selangkah lagi Andi Oddang dkk kembali berkompetisi di kasta tertinggi. Setelah selama tiga tahun berusaha di Indonesia Premier League (IPL.

Belakangan ini, beberapa pemain asing sudah menyatakan keinginannya untuk membela klub kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan tersebut pada kompetisi unifikasi musim depan. Seperti mantan gelandang serang Persebaya Divisi Utama Srdjan Lopicic, Fernando Soler dari Persebaya 1927 dan David Da Rocha yang terakhir membela Persija IPL.

Namun, hingga saat ini manajemen PSM masih tetap berkutat pada persoalan evaluasi tim baik pemain dan tim kepelatihan, verifikasi serta berusaha untuk mendapatkan kesepakatan dengan pengelola stadion Andi Mattalatta sebagai prasyarat untuk lolos di ISL nantinya.

Ketua umum PSM Sadikin Aksa yang dikonfirmasi, soal kesiapan manajeman untuk memboyong pemain yang berkualitas dan mahal untuk bergabung di skuad Juku Eja mengatakan siap untuk melakukannya. "Insya Allah doakan saja timnya bagus ke depannya," kata dia saat dikonfirmasi KORAN SINDO kemarin, tanpa merinci berapa dana yang disediakan.

Dirinya juga mengatakan, pihaknya sudah memiliki target pemain yang akan diboyong ke Makassar jika klub yang berjuluk Laskar Ayam Jantan dari Timur ini lolos di ISL musim depan. Namun, dirinya masih enggan membeberkan siapa pemain tersebut. "Saat ini sudah ada target pemain," pungkasnya.

Sementara itu, Chief Eksekutif Officer (CEO) PSM mengatakan, memang dirinya masih akan merampungkan terlebih dahulu persoalan evaluasi dan stadion yang saat ini sementara digagas. Namun untuk pemain dirinya sudah memberikan klasifikasi yang layak direkrut ke PSM. "Ada beberapa kategori pemain yang nantinya akan direkrut ke PSM," kata dia saat dikonfirmasi kemarin.

Lebih jauh, pria yang berbadan tambun ini menjelaskan, untuk pemain kategori A pihak manajemen PSM langsung melakukan negosiasi terhadap pemain yang bersangkuta, karena mereka dinilai memiliki kualitas. Sementara untuk kategori B harus diseleksi dulu. "Sudah ada 10 pemain berkualitas yang ditarget untuk dilakukan negosiasi, sementara yang menghubingi managemen memang juga sudah ada," jelasnya.

Kendati begitu, dirinya masih akan tetap fokus terlebih dahulu menyelesaikan hal-hal yang lebih mendesak. "Kita selesaikan dululah yang saat ini sudah berjalan. Doakan saja yang terbaiknya bagaimana," pungkas keponakan mantan presiden RI ini.

Imran Amirullah, pelatih sementara PSM memang sebelumnya mengatakan, persoalan pemain rekrutan harus melihat kemampuan budget manajemen, setelah itu kebutuhan tim. "Untuk pemain yang direkrut pasti harus melihat bagaimana kemampuan budget manajemen saat kompetisi serlanjutnya," ujar pelatih yang membawa PSM lolos ditahap verifikasi ini.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7844 seconds (0.1#10.140)