Elang Jawa mengincar pemain Indonesia XI

Jum'at, 15 November 2013 - 19:22 WIB
Elang Jawa mengincar...
Elang Jawa mengincar pemain Indonesia XI
A A A
Sindonews.com - Laga persahabatan antara Indonesia XI melawan S-League Selection, akan menjadi ajang pemantauan pemain oleh manajemen PSS Sleman. Dalam pertandingan tersebut, dua penggawa yang memperkuat timnya di musim kompetisi 2013 juga mendapat kesempatan bermain.

Manajer PSS Sleman Supardjiono mengatakan, pihaknya saat ini memang sedang mencari-cari pemain untuk memperkuat Skuad Elang Jawa musim kompetisi 2014 mendatang. Pemantauan pemain terus dilakukan, termasuk pertandingan yang akan dilakukan Indonesia XI pada Sabtu (16/11) besok di Stadion Maguwoharjo, Sleman. "Jelas kita juga akan memantau pemain," kata dia, kemarin.

Dalam pembentukan tim sendiri, baru akan dilakukan pada minggu depan. Agenda tersebut setelah adanya pertemuan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) oleh seluruh direksi, pemegang saham, dan manajemen.

Baru kemudian, dilakukan pembentukan struktur Perseroan Terbatas (PT). Nantinya, manajemen juga kemungkinan akan berubah. Tergantung dari keputusan RUPS. "Manajemen nanti baru, kita masih dikehendaki atau tidak, belum tahu," tuturnya.

Setelah itu, baru dibentuk tim untuk kompetisi 2014. Komposisi pemain nantinya akan lebih muda dibandingkan musim lalu. Setelah berhasil menjuarai Divisi Utama LPIS 2013, tim kebanggaan warga Sleman ini pun diharap bisa menjadi masuk ke kompetisi Indonesia Super League (ISL). Atau, kalau memang tidak bisa, ditargetkan pada 2015 mendatang, menjadi tim promosi di liga paling bergengsi tersebut.

Sampai saat ini, pihaknya pun masih menunggu jawaban Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengenai surat yang dilayangkannya. Yaitu mengenai permintaan untuk diikutkan dalam verifikasi ISL dan mendapat hak suara dalam kongres sebagai wakil dan juara Divisi Utama.

Dalam pertandingan persahabatan Sabtu malam, dua pemain PSS Sleman, yaitu Anang Hadi dan Moniega Bagus Suwardi juga masuk dalam line-up. Pelatih Indonesia XI, Djajang Nurjaman. Selain mereka, beberapa pemain nasional juga diikutkan. Seperti, Ponaryo Astaman, Emmanuel Wanggai, Firman Utina, Eka Ramdani, Sergio Van Dijk, Kim Kurniawan,dan Wahyu Tri Nugroho.

Kedua tim sebelumnya juga telah melakukan pertandingan pada Senin (11/11) lalu di Singapura, dengan score akhir 2-2. Meski laga ini bersifat persahabatan, tetapi tetap akan berjalan seru karena memperebutkan trofi Friendship Cup. "Tim sudah siap memberikan yang terbaik," kata Djajang Nurjaman.

Dirinya yakin, para pemain bisa menunjukkan perannya masing-masing. Sebab, mereka suah berpengalaman dan tidak diragukan lagi kualitasnya. Meski memang, untuk persiapan laga ini sangat minim. Yaitu satu kali latihan saja sebelum turun bertanding.

Jadwal untuk melakukan uji coba lapangan sendiri baru akan dilakukan pada Jumat (15/11) malam. Sementara, S-League yang berisi pemain-pemain pilihan di Liga Singapura, pada sore sebelumnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1705 seconds (0.1#10.140)