Maldini diminta perkuat PSM Makassar

Jum'at, 15 November 2013 - 20:46 WIB
Maldini diminta perkuat PSM Makassar
Maldini diminta perkuat PSM Makassar
A A A
Sindonews.com - Pemain Tim Nasional Indonesia (Timnas) U-19 Maldini Pali diminta memperkuat skuad PSM Makassar saat lolos di unifikasi liga Indonesia musim depan.

Winger kanan asal Mamuju Sulawesi Barat tersebut, saat ini menyita perhatian publik sepak bola Indonesia setelah berhasil membawa timnas U-19 menjuarai Piala AFF U-19 tahun ini. Bukan hanya itu, pemuda usia 18 tahun ini juga menyita perhatian manajemen PT Pagolona Sulawesi Selatan yang menaungi PSM untuk menggunakan jasanya.

Memang saat ini, seluruh pemain timnas U-19 termasuk Maldini Pali masih menjalani pemusatan latihan di kota Batu, Jawa Timur, untuk mempersiapkan armada Indra Sjafri ini pada Piala Asia U-19 di Myanmar, tahun 2014 mendatang.

Namun, pihak Maldini mengaku saat ini sudah didekati sejumlah klub untuk bergabung bersama mereka. Apalagi, keputusan Badan Tim Nasional yang memberikan kesempatan klub Indonesia untuk mengontrak penggawa timnas tersebut.

Muhammad Irfan, mantan pelatih Maldini Pali saat membela Peluru SINDO di liga Ramadan tahun 2011 lalu mengatakan, memang saat ini sejumlah klub sudah mengincar untuk menggunakan tenaga Maldini saat berkompetisi di ISL nantinya.

"Tapi saya minta, Maldini bergabung saja dengan PSM Makassar. Karena orang tuanya selalu meminta pandangan ke saya," kata dia saat dikonfirmasi KORAN SINDO.

Dirinya mengatakan keempat klub yang sudah melobi tersebut yakni Arema, Pelita Bandung Raya (PBR), Mitra Kukar, dan PSM Makassar sendiri. Namun, kata dia, sebagai sesama orang Sulawesi, dirinya menyarankan agar Maldini berkostum klub berjuluk Ayam Jantan dari Timur. "Semua klub sudah menawarkan diri, PBR yang paling tinggi tawarannya untuk meminta Maldini," jelasnya.

Selain alasan tadi, kata pelatih yang akrab disapa Ipang ini, dirinya menilai, jika memang Maldini memilih untuk bergabung di PBR atau Arema, bisa saja waktu bermainnya di lapangan sangat kurang. "Karena di sana banyak persaingan. Kalau di PSM memang butuh pemain seperti Maldini, yang beroperasi di sayap," jelasnya.

Maldini saat ini masih menjalani pemusatan latihan nasional jangka panjang. Karena itu, klub yang bakal menggunakan jasanya harus sabar sampai Piala AFC U-19 berakhir pada Oktober mendatang. Apalagi target dari pelatih Timnas U-19 ini berharap lolos ke Piala Dunia U-20 di Selandia Baru. Jika memang bisa lolos klub harus bersabar hingga dua tahun.

Sementara itu, di lain pihak, manajemen PSM, Chief Executive Officer (CEO) PSM Makassar Rully Habibie mengatakan, memang saat ini timnya bakal mencari pemain berkualitas untuk bisa mengarungi ISL musim depan. Bahkan, pihaknya sudah mengklasifikasikan pemain yang nantinya akan direkrut. "Ada kriteria A dan kriteria B untuk pemain yang akan direkrut," kata dia.

Lebih jauh dia mengatakan, untuk kriteria A, pihaknya langsung melakukan negosiasi terhadap pemain tersebut karena managemen menilai pemain ini sudah memiliki kualitas. "Sementara yang kriteria B masih akan dilakukan seleksi untuk melihat langsung kemampuannya," ujar nahkoda PSM ini.

Saat ini, manajemen PSM merampungkan hasil evaluasi timnya. Bahkan, pihak manajemen sudah memastikan akan mendepak pemainnya dari 24 pemain yang ada. Selanjutnya melakukan rekrutmen untuk mengarungi kompetisi tertinggi di Indonesia Januari mendatang.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7027 seconds (0.1#10.140)