NBL siap 'cetak' pemain muda berbakat lagi

Sabtu, 16 November 2013 - 03:28 WIB
NBL siap cetak pemain muda berbakat lagi
NBL siap 'cetak' pemain muda berbakat lagi
A A A
Sindonews.com - Commissioner National Basketball League (NBL), Azrul Ananda mengaku meski minus 12 pemain Timnas Basket Indonesia proyeksi SEA Games 2013, Seri I Malang tetap menjanjikan atmosfer yang kompetitif. Terlebih bagi para rookie serta sophomore, yang bakal pamer improvement di hadapan para pemain senior di season 2013-2014 ini di GOR Bimasakti 16-24 November.

Musim ini, tercatat ada 30 rookie atau debutan, serta 26 pemain berstatus sophomore (tahun kedua di NBL Indonesia) bakal unjuk kemampuan bersama klubnya masing-masing. Mereka bakal unjuk kemampuan melawan senior-senior yang kini banyak kembali, plus para bintang yang muncul dalam tiga tahun terakhir.

"Dalam tiga tahun terakhir, NBL Indonesia telah memunculkan ada begitu banyak bintang basket baru. Bukan hanya itu, liga ini juga mampu menarik minat begitu banyak pemain muda berbakat, yang sebelumnya tidak punya keinginan bermain di liga profesional," kata Azrul dalam rilis yang diterima Sindonews, Sabtu (16/11/2013).

"Sekarang, NBL juga kedatangan banyak bintang senior, yang sebelumnya sudah pensiun atau bermain di tempat lain. Musim ini, yang terbaik benar-benar akan berkumpul di Speedy NBL Indonesia 2013-2014. Menjanjikan persaingan yang seru, adu kemampuan para pemain dari berbagai generasi," lanjutnya.

Selain menyajikan laga seru di setiap pertandingannya. Liga basket kasta tertinggi di tanah air ini kembali menyediakan hadiah mobil bagi pemain yang terpilih sebagai Most Valuable Player (MVP).

"Liga ini, NBL Indonesia, merupakan puncak dari basket Indonesia. Seharusnya bisa memberi inspirasi bagi penggemar basket dan para calon pemain basket masa depan. Dengan tradisi hadiah mobil, kami berharap bisa memotivasi para pemain NBL untuk semakin memberikan yang terbaik, dan semakin memberi inspirasi. Terima kasih kepada Honda Surabaya Center atas dukungan yang akan memberi efek panjang untuk basket Indonesia ini," tutup Azrul Rabu (13/11) lalu.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5360 seconds (0.1#10.140)
pixels