Djohar: Grasia wadah mencari bibit muda timnas

Sabtu, 16 November 2013 - 13:30 WIB
Djohar: Grasia wadah...
Djohar: Grasia wadah mencari bibit muda timnas
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Djohar Arifin Husin, sambut postif kembali diputarnya turnamen Liga Grassroots Krasia (LGK) U-12. Turnamen yang akan membawa anak Indonesia berlaga di Gothia Cup 2014 di Swedia, berpotensi menelurkan bakat-bakat muda sepak bola Indonesia dimasa yang akan datang.

Diputarnya LGK kali ini, memang menjadi tahun ketiga Krasia mencuatkan turnamen tersebut. Dan yang berbeda dari penyelenggaraan di tahun-tahun sebelumnya, LGK kali ini mampu menyedot minat lebih tinggi untuk jumlah peserta pada tahun-tahun sebelumnya.

Dimana pada turnamen LGK tahun ini, jumlah peserta yang akan ambil bagian sampai menembus angka 276 Sekolah Sepak Bola (SSB) yang tersebar di 20 wilayah Indonesia. Dimana tim-tim tersebut, akan saling bertarung untuk menduduki posisi terbaik dimasing-masing wilayah.

Setelah bersaing diantar wilayah, tim terbaik akan menjalani seri nasional yang akan berlangsung di Jakarta pada bulan Mei 2014. Sementara tim terbaik dari seri nasional, berhak terbang ke Gotheburg, Swedia, untuk mengikuti ajang Gothia Cup pada 13 sampai 20 Juli 2014 sebagai perwakilan Indonesia.

“Melalui ajang seperti ini, memudahkan kami mencari pemain yang memiliki kemampuan menonjol di daerah-daerah. Nantinya, pemain tersebut bisa memperkuat timnas kelompok umur," ungkap Djohar.

Adapun Bregas Harapan Rochadi selaku Direktur Turnamen LGK U-12 sendiri menyatakan, mengaku sangat senang dengan adanya peningkatan jumlah peserta di tahun ini. Untuk kelangsungan LGK U-12 sendiri, Bregas berharap persaingan di masing-masing wilayah bisa rampung pada Maret mendatang.

“Penyelenggaraan di masing-masing wilayah sendiri sebenarnya sudah dilakukan, akan tetapi tidak dimulai secara serempat per wilayah. Hal itu terjadi, lebih dikarenakan kesiapan dari masing-masing kota berbeda-beda,” terang Bregas.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1172 seconds (0.1#10.140)