Ustinov pensiunkan David Tua

Sabtu, 16 November 2013 - 19:54 WIB
Ustinov pensiunkan David Tua
Ustinov pensiunkan David Tua
A A A
Sindonews.com - Raksasa kelas berat asal Belarusia, Alexander Ustinov (36 tahun), akhirnya memaksa veteran tinju kelas berat, David Tua, untuk gantung sarung tinju, setelah pertarungan 'David versus Goliath' itu dimenangkan oleh Goliath, Sabtu (16/11).

Dalam pertarungan yang digelar di Claudelands Arena, Hamilton, Selandia Baru, Ustinov, yang tinggi badannya menjulang, berhasil mengendalikan pertarungan di dua ronde pertama. Namun, Tua mulai terbangun di ronde ketiga, dan pertarungan semakin menarik di beberapa ronde selanjutnya.

Pada ronde kesembilan dan kesepuluh, Tua sudah mulai tampak putus asa. Pasalnya, usahanya untuk merobohkan Ustinov tidak menemui hasil. Sementara, Ustinov justru menikmati pertarungan di dua ronde terakhir. Karena tidak terjadi KO, maka pemenang pertarungan ditentukan melalui angka. Hakim pertarungan memberikan skor 119-109, 119-109, 119-108 untuk keunggulan Ustinov.

Berkat kemenangan tersebut, Ustinov kini meningkatkan catatan rekor profesionalnya menjadi 29 kemenangan (21KO) dan satu kali kalah. Sedangkan, Tua, yang 21 November nanti menginjak usia 41 tahun, mengumpulkan 52 kemenangan (43KO), lima kali kalah, dan dua kali imbang.

Usai pertarungan, Tua, yang berasal dari Selandia Baru, mengumumkan bahwa dirinya gantung sarung tinju. Tua terpaksa memutuskan pensiun, setelah dia merasa hatinya sudah tidak berada dalam dunia 'adu jotos' lagi.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5596 seconds (0.1#10.140)