Kalah dari Cile, Hodgson petik pelajaran penting

Sabtu, 16 November 2013 - 21:04 WIB
Kalah dari Cile, Hodgson petik pelajaran penting
Kalah dari Cile, Hodgson petik pelajaran penting
A A A
Sindonews.com - Manajer tim nasional Inggris Roy Hodgson mengaku percobaan menurunkan pemain-pemain baru melawan Cile merupakan pelajaran dalam upaya merebut tiket ke putaran final Piala Dunia.

Dalam pertandingan persahabatan di Stadion Wembley pada Jumat malam waktu Inggris (15/11), Inggris kalah 0-2 dari Cile.

Hodgson menurunkan dua pemain baru. Mereka adalah Adam Lallana dan Jay Rodriguez dari klub Southampton, serta kiper klub Celtic Fraser Forster.

"Kami memetik pelajaran penting. Kami memberikan pemain-pemain peluang untuk bermain bagi Inggris," kata Hodgson seperti dilansir BBCsport.

Ia mengatakan Cile memang bermain prima sehingga berhak menang. Kekalahan itu menjadi bahan pertimbangan untuk pertandingan-pertandingan yang akan datang.

Kekalahan tim nasional Inggris atas Cile mengakhiri rekor 10 pertandingan tak terkalahkan bagi Hodgson. Kekalahan membuat sebagian pendukung Inggris melontarkan ejekan kepada Roy Hodgson dan para pemain.

"Saya pikir ini bagian dari pertandingan. Para pendukung tidak menerima kekalahan. Mereka tidak menginginkan kekalahan. Siapa yang ingin kalah? Kami tentu tidak mau," tegasnya.

Dalam pertandingan persahabatan selanjutnya, anak asuh Roy Hodgson akan menghadapi tim nasional Jerman di Stadion Wembley pada Selasa (19/11) mendatang.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7365 seconds (0.1#10.140)