Musim Sami Khedira berakhir

Sabtu, 16 November 2013 - 22:37 WIB
Musim Sami Khedira berakhir
Musim Sami Khedira berakhir
A A A
Sindonews.com - Kabar buruk datang untuk Real Madrid dan Timnas Jerman. Sami Khedira mengalami cedera dalam laga persahabatan melawan Italia, Sabtu (16/11) dini hari WIB. Ia pun harus beristirahat panjang.
Khedira mengerang kesakitan pada menit ke-66 dalam pertandingan yang berakhir 1-1. Setelah dilakukan cek media, gelandang Der Panzer itu cedera anterior cruciate ligament-nya kambuh lagi.
Dokter tim Jerman, Hans-Wilhelm Mueller-Wohlfahrt mengatakan bahwa mantan pemain VfB Stuttgart itu harus menjalani operasi untuk pemulihan. Khedira pun diperkirakan absen selama enam bulan.
Dengan panjangnya waktu istirahat, Khedira terancam absen membela Jerman di Piala Dunia 2014. Die Mannschaft pun berharap pemainnya tersebut bisa segera sembuh.
"Dia perlu dioperasi, tapi kami berharap dia bisa fit sebelum Piala Dunia," kata Muller-Wohlfahrt seperti dilansir Independent.
Pelatih Jerman Joachim Loew pun menyayangkan cedera itu. Namun, Loew tetap optimis Khedira bisa sembuh tepat pada waktunya saat Piala Dunia.
“Fakta itu cukup mengecewakan Sami dan seisi tim. Dia pemain bagus di luar dan di dalam lapangan,” kata Loew.
“Dia selalu berpikir positif dan itu akan membantu. Saya optimistis kalau dia akan pulih tepat pda waktunya, saat kickoff Piala Dunia,” pungkasnya.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1192 seconds (0.1#10.140)