Hadapi Jerman, Hart dipastikan kawal gawang Inggris

Minggu, 17 November 2013 - 09:35 WIB
Hadapi Jerman, Hart dipastikan kawal gawang Inggris
Hadapi Jerman, Hart dipastikan kawal gawang Inggris
A A A
Sindonews.com – Kiper timnas Inggris, Joe Hart dipastikan tampil saat The Thee Lions (julukan Inggris) menghadapi Jerman di Wembley Stadium pada laga persahabatan, Selasa (19/11/2013).

Sebelumnya Hart sempat kehilangan tempatnya kala pelatih timnas Inggris, Roy Hodgson memilih menurunkan kiper Fraser Forster dilaga Inggris kontra Chile pada Sabtu (16/11/2013). Sayang pada laga tersebut The Three Lions takluk dari Chile dengan skor 0-2.

Hodgson mengaku bakal kembali menurunkan Hart saat Inggris menjamu Jerman. Ia yakin kiper milik Manchester City itu siap melakoni laga tersebut meski tengah kebanjiran kritik.

“Ketika anda megenakan jersey Inggris ataupun jersey kiper Inggris, maka itu akan menjadi tes mental, tapi Joe Hart mengerti itu dan dia telah siap,” ungkap Hodgson seperti dikutip Sport Mole, Minggu (17/11/2013).

“Hal yang bisa saya lakukan adalah memberikan dia jersey ini dan kesempatan dia untuk bermain. Serelah itu dia harus menghadapi apapun yang harus dia hadapi,” tambahnya.

Sementara itu Hart memang tengah mendapatkan banyak kritik menyusul blunder yang kerap ia lakukan kala berseragam City. Tak ayal posisinya kini terancam bakal digusur oleh kiper kedua City, Costel Pantilimon.

Kendati demikian, Hodgson yakin Hart bakal kembali mendapatkan kepercayaan, andai tampil memuaskan kala menghadapi Jerman nanti. “ Apabila dia bermain dengan baik, menjaga clean sheet dan membantu kami meraih kemenangan maka kami yakin orang-orang akan memuji dia, tapi jika tidak maka dia harus siap menerima kritik,” pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7008 seconds (0.1#10.140)