Duel Haye melawan Tyson kembali batal

Senin, 18 November 2013 - 13:26 WIB
Duel Haye melawan Tyson kembali batal
Duel Haye melawan Tyson kembali batal
A A A
Sindonews.com - Laga ulang pertarungan antara David Haye melawan rekan senegaranya Tyson Fury, nampaknya tidak akan pernah terjadi. Pasalnya, Haye secara resmi mengkonfirmasi bahwa ia membatalkan pertarungan sesama Inggris pada Februari mendatang pasca menjalani operasi cedera bahu selama lima jam. Selain itu, dokter juga menyarankan dia untuk segera mengumumkan pensiun.

Haye awalnya menganggap masalah cedera yang dialaminya itu tidak terlalu parah. Namun setelah tim dokter meminta mantan juara dunia tinju kelas berat versi WBA menjalani pemeriksaan scan MRI selama kurang lebih 24 jam, kabar buruk mulai didapatnya.

Dokter yang menangani Haye menyarankan agar dia segera membuat keputusan menggantung sarung tangannya pasca menjalani operasi bahu beberapa hari yang lalu. Pasalnya, bahu kanannya sudah mengalami kerusakan yang parah. Sehingga itu bisa membuat cederanya semakin serius jika memutuskan bertarung melawan Tyson.

"Saya benar-benar percaya bahwa cedera bahu itu tidak buruk. Tapi dokter meminta saya untuk menjalani scan MRI. Setelah 24 jam kemudian saya diberitahu bahwa bahu kanan saya mengalami kerusakan yang parah," kata Haye dilansir The Telegraph, Senin (18/11/2013).

"Ini adalah pukulan telak bagi saya. Karena saya punya rencana besar untuk tahun depan di mana saya ingin memenangkan kembali gelar kelas berat dunia. Sebab itu bisa membuktikan bahwa saya benar-benar layak di mata fans," pungkasnya.

Ini merupakan pembatalan kedua yang dilakukan Haye. Pada September lalu, petinju 33 tahun ini terpaksa menarik diri dari pertarungan melawan Tyson di MEN Arena, Manchester, akibat mengalami luka di pelipis matanya saat menjalani latihan.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6961 seconds (0.1#10.140)
pixels