Persiapan mepet, Persebaya tak berlakukan seleksi

Senin, 18 November 2013 - 13:32 WIB
Persiapan mepet, Persebaya...
Persiapan mepet, Persebaya tak berlakukan seleksi
A A A
Sindonews.com - Keputusan berani diambil tim pelatih Persebaya Surabaya dalam persiapan menuju Indonesia Super League (ISL) musim depan. Dipastikan, pemain yang ikut latihan perdana Senin (18/11) sore ini bukan berstatus pemain seleksi.

Tidak berlakunya seleksi pemain diucapkan Asisten Pelatih Persebaya ISL Tony Ho disela-sela melihat mes pemain di kawasan Dukuh Menanggal. "Tidak ada seleksi, yang ikut latihan ya itu pemain kita musim depan, sesuai dengan nama yang sudah diumumkan. Kita akan masuk pada program persiapan tim karena waktu sudah mepet jika kompetisi akan digelar Januari, " ujarnya.

Minggu sore (17/11), belum banyak pemain yang tiba di mes, hanya beberapa pemain lama, seperti Thomas Bayu, Febriansyah, Firmansyah, dan Ari Supriatna. "Kira-kira ada 15 pemain yang ikut latihan hari ini. Nanti malam (kemarin) banyak yang sudah datang, " ujar Tony yang akan memimpin sementara latihan tim selama Rahmad Darmawan belum datang.

Khusus Febri merupakan nama baru karena tidak termasuk dalam daftar pemain yang dirilis manajemen, pekan lalu. Musim lalu, Febri kerap mengantikan posisi Jean Paul Boumsong yang sempat cedera lama. Lima gol dilesakan pemain muda asal Surabaya ini. "Febri sudah disetujui, jadi ada lima pemain musim lalu yang kita panggil, " ujarnya.

Keputusan tanpa menggelar seleksi pemain ini cukup mengundang resiko. Apalagi terdapat pemain baru, seperti pemain asing Daniel Monchare yang belum pernah bermain di Indonesia. "Kalau cedera tentu bisa kita batalkan, soal kemampuan beberapa nama pemain sudah kita ketahui kemampuannya karena sudah sering kita lihat, " ujar Tony Ho.

Sementara RD kabarnya akan ikut melihat langsung jalannya latihan perdana Persebaya. Pelatih Timnas U-23 itu akan datang ke Surabaya asisten Pelatih Kiper Hendro Kartiko. Sementara latihan tetap akan dipimpin Tony Ho, karena RD masih terikat kontrak dengan Timnas hingga Desember, mendatang. "Kemungkinan belum datang, tapi nggak tahu lagi kalau besok liat, "elak Tony.

Sayangnya, meski latihan sudah digelar, sore ini, namun kondisi Mes Pemain belum siap. Beberapa perlengkapan masih belum terpasang. Musim ini manajemen memindahkan mes yang lebih besar, "Memang barangnya baru semua, sedang kita tata, " ucap Asiten Manajer Persebaya, Amran Said Ali.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1427 seconds (0.1#10.140)