Persis tak sabar ladeni Sabah FA

Senin, 18 November 2013 - 15:59 WIB
Persis tak sabar ladeni Sabah FA
Persis tak sabar ladeni Sabah FA
A A A
Sindonews.com - Persis Solo belum melakukan pembentukan tim untuk menghadapi kompetisi musim depan. Namun, tim berjuluk Laskar Samber Nyowo, ini sudah mendapatkan tawaran uji coba.

Tak tanggung-tanggung tawaran uji coba justru datang dari klub Liga Malaysia. Adalah tim Sabah FA, salah satu klub peserta Malaysia Premier League, yang berminat untuk melakukan uji coba dengan Persis Solo.

Manajer Persis Totok Supriyanto mengatakan, cukup gembira menerima tawaran uji coba tersebut. "Tawaran ini datang dari teman saya yang berprofesi sebagai agen pemain. Dia menyatakan, tim Sabah FA, ingin uji coba melawan Persis, dan itu kita sambut baik," katanya.

Totok menjelaskan untuk menindaklanjuti adanya tawaran tersebut, dirinya akan ke Jakarta untuk bertemu dengan perwakilan dari Sabah FA. "Besok, saya akan ke Jakarta untuk memastikan sekaligus untuk mengetahui teknisnya nanti bagaimana," sambungnya.

Dipaparkan Totok, Sabah FA, bakal melakukan serangkaian uji coba dengan beberapa klub di Indonesia, mulai 1-16 Desember. Uji coba dilakukan dalam rangka pra musim untuk persiapan kompetisi Malaysia Premier League.

''Dua klub sudah dipastikan akan beruji coba melawan Sabah FA yakni Persebaya Surabaya dan Perseba Super Bangkalan, dan kita akan berikan jawaban dalam waktu dekat,” tandasnya.

Totok mengaku, uji coba dengan Sabah FA akan sangat berguna bagi Persis sebagai persiapan menghadapi kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia musim depan. Oleh karena itu, dalam pekan ini rencanya Persis bakal mulai melakukan serangkaian seleksi pemain terutama pemain-pemain yang berdomisili di Solo.

Kurun waktu dua tahun ke belakang, klub Malaysia kerap melakukan uji coba melawan klub Indonesia sebelum kompetisi di Negeri Jiran ini dimulai. Sebelumnya, Selangor FC, Kelantan FA, PKNS FC dan Felda United sudah berkunjung ke Indonesia untuk menghadapi Persib Bandung, Persebaya Surabaya, Persiba Bantul, dan Pro Duta FC. Sementara bagi Sabah FA, kunjungan ini menjadi yang pertama.

”Kita akan mengupayakan seleksi, pemain sebelum tanggal 16 Desember. Sehingga kita akan melawan Sabah dengan pemain-pemain seleksi kali ini,” ujarnya.

Klub Sabah FA bukan satu-satunya klub asal negeri Jiran Malaysia yang melakukan uji tanding sebagai persiapan pra musim, di Indonesia. Sebelumnya PKSN, juga berniat melakukan uji coba dengan PSIS Semarang. Selain itu, Selangor FC, Kelantan FA,dan Felda United sudah berkunjung ke Indonesia untuk menghadapi Persib Bandung, Persebaya Surabaya, Persiba Bantul, dan Pro Duta FC.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4748 seconds (0.1#10.140)