Messi terima Sepatu Emas

Kamis, 21 November 2013 - 00:08 WIB
Messi terima Sepatu Emas
Messi terima Sepatu Emas
A A A
Sindonews.com – Untuk ketiga kalinya striker Barcelona Lionel Messi mendapat penghargaan sepatu emas (golden foot) yang diberikan kemarin. Sepatu emas diberikan mantan bintang Barcelona asal Bulgaria Hristo Stoichkov.

Hadir dalam penghargaan itu Presiden Barca Sandro Rossel dan beberapa rekan Messi seperti Cesc Fabregas, Xavi Hernandes dan Carles Puyol.

Sepatu emas menjadi milik Messi berkat torehan golnya di La Liga musim lalu. Pemain berusia 26 tahun itu membantu Barca memenangkan La Liga musim 2012/13 dengan mengemas 46 gol. Sebelumnya di musim 2009/10 dia juga memenangkan penghargaan ini berkat 34 gol yang dikemasnya lalu berlanjut untuk kedua kalinya di m usim 2011/12 berkat rekor 50 gol.

Ini membuat pemain asal Argentina itu menjadi pemain pertama yang menerima penghargaan ini tiga kali. Dan Messi mendedikasikan sepatu emas yang diterimanya itu untuk keluarga dan rekan setimnya.

“Ini penghargaan yang indah yang seharusnya berhak diterima seluruh skuad atas apa yang sudah dilakukan. Penghargaan ini lebih untuk tim dibanding individu sebab banyaknya gol yang sudah tercipta. Saya tidak akan memenangkan ini tanpa mereka (rekan setim),” ujar Messi dalam sambutannya dilansir Calgary Herald, Kamis (21/11/2013).

Messi sendiri saat ini sedang menjalani pemulihan cedera yang membuatnya harus absen dari lapangan hijau sampai akhir tahun ini. Cedera hamstring kiri yang dialaminya saat ini menjadi yang ketiga kalinya dialami pada musim ini. Sebelum cedera, Messi sudah menorehkan 8 gol dalam 11 penampilan di La Liga musim ini.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7241 seconds (0.1#10.140)