Siswanto minta jaminan gaji lancar

Kamis, 21 November 2013 - 16:16 WIB
Siswanto minta jaminan gaji lancar
Siswanto minta jaminan gaji lancar
A A A
Sindonews.com - Proses negosiasi antara manajemen Sriwijaya FC dengan Siswanto memang sudah memasuki tahap akhir. Kedua belah pihak sudah menyatakan kata sepakat baik soal harga maupun fasilitas lainnya.

Namun, sebelum secara resmi membubuhkan tandatangannya, mantan pemain Persegres Gresik United ternyata akan mengajukan persyaratan tambahan kepada manajemen agar dirinya merasa nyaman dan benar-benar fokus membela tim kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan musim depan.

Melalui sambungan telepon, Siswanto mengatakan jika dirinya akan meminta jaminan dari PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) selaku pengelola klub, bahwa selama membela SFC musim depan pembayaran gajinya sebagai pemain lancar dan tidak tersendat-sendat seperti dua musim lalu saat dirinya memperkuat Laskar Wong Kito.

''Ya, saya ingin ada kepastian jika gaji saya di SFC selama satu tahun kedepan lancar dan tidak tidak tersendat-sendat seperti dua musim lalu. Semacam surat perjanjian di atas materai, atau bila perlu menggunakan notaries. Saya rasa semua pemain juga menginginkan hal itu (jaminan) agar kami bisa lebih fokus dan nyaman dalam bermain,”ungkapnya sembari menambahkan jika dirinya akan tiba di Palembang kemarin sore.

Apabila kepastian mengenai jaminan pembayaran gaji itu sudah diperolehnya, barulah dirinya bersedia untuk kembali memperkuat SFC musim depan. Dia juga mengaku sangat wajar bagi seorang pemain memiliki kekhawatiran seperti itu, apalagi mengingat saat ini banyak klub-klub yang menunggak gaji dan hal itu jelas merugikan bagi pemain.

Jaminan itu menurut Siswanto sangat penting bagi dirinya. Apalagi setelah dirinya secara resmi kembali memperkuat SFC dia akan memboyong langsung keluarganya untuk tinggal di Palembang. Semestinya sehari sebelumnya dirinya sudah datang di Palembang, namun berhubung anaknya sakit di Bandung sehingga baru kemarin dia bisa berangkat ke Palembang.

Tetapi dirinya telah meminta izin dengan Manajer SFC, Robert Heri tentang keterlambatannya bergabung bersama SFC. Diakui pemain kelahiran 9 Oktober 1984 ini, salah satu faktor kenapa dirinya tertarik kembali bergabung bersama SFC, karena selain klub ini sangat serius mendekatinya, sosok Subangkit sebagai arsistek tim juga mempunyai daya tarik tersendiri.

Pasalnya mereka berdua mempunyai kedekatan emosional, selain sama- sama berasal dari Pasuruan, mereka juga sudah pernah bersama sewaktu Subangkit membesut Persekapas Pasuruan dan dirinya menjadi salah satu pemain disana.

"Apalagi Manajer Tim Sriwijaya FC, pak Robert Heri langsung menemui saya untuk mengajak bergabung bersama SFC musim depan. Tentunya ini sebagai kehormatan tersendiri bagi saya, tentu saya ingin kembali bermain bersama tim ini lagi,"tukasnya.

Manajer SFC, Robert Heri membenarkan jika pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan pemain yang biasa beroperasi disayap kiri maupun kanan ini. Dia juga berharap negosiasi bisa berjalan dengan lancar, sehingga Siswanto bisa langsung melakukan penandatanganan pra kontrak dengan SFC.

Mengenai keinginan Siswanto meminta jaminan gaji lancar, Robert mengaku siap memenuhinya. Apalagi pihaknya memang sudah mempersiapkan diri lebih baik sebelum mengikuti kompetisi Liga Unifikasi musim depan.

''Kita sudah mempersiapkan diri lebih baik, baik itu dari segi finansial maupun lainnya. Bahkan tanpa diminta oleh Siswanto pun, kami akan memberikan jaminan kepada seluruh pemain jika pada musim depan SFC akan selalu tepat waktu dalam membahaykan hak-hak pemain,”janjinya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8758 seconds (0.1#10.140)