Rebut satu emas, Sumsel peringkat keempat

Kamis, 21 November 2013 - 19:12 WIB
Rebut satu emas, Sumsel peringkat keempat
Rebut satu emas, Sumsel peringkat keempat
A A A
Sindonews.com - Kontingen Sumatera Selatan meraih 1 medali emas, 4 perak, dan 8 perunggu pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Loncat Indah kelompok umur 2013. Hasil itu menempatkan Sumsel di posisi keempat dalam even yang dilombakan di Aquatic Stadium, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 18-20 November 2013.

Peringkat pertama diraih oleh kontingen Jawa Timur, disusul DKI Jakarta, dan Jawa Tengah. Adapun medali emas Sumsel diperoleh melalui Lili Agustina yang turun di nomor papan 1 meter di kategori umur C (usia 11-13 tahun). Selain itu, dia juga mempersembahkan medali perak pada nomor papan 3 meter.

Medali perak kedua disumbangkan oleh Yongki yang turun di kategori usia B (14-15 tahun) di nomor menara. Dia juga menyumbangkan medali perunggu dinomor papan 3 meter. Selanjutnya, medali perak ketiga diraih oleh Tiara Gasani pada katerori usia B di nomor papan 1 meter dan perunggu di nomor menara, sedangkan medali perak keempat dipersembahkan Vivi Mariska di kategori yang sama, selain itu Vivi juga mendapatkan 1 medali perunggu.

Sementara untuk medali perunggu, selain disumbangkan oleh nama-nama atlet diatas juga diperoleh melalaui Dini Rizky Wahyuni pada papan 1 meter kategori usia B (14 -15 th), serta dari Siti Nursela 2 perunggu, Suardi Septian 2 perunggu.

Hasil ini menurut Pelatih Loncat Indah, Adi Wahyuono sudah cukup maksimal, apalagi pada kejurnas kali ini diikuti oleh 6 provinsi lainnya yang juga memiliki atlet yang bagus-bagus dan berbakat seperti Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta, Sumatera Utara dan Kalimantan Selatan.

"Kita sangat bersyukur dan senang dengan hasil ini. Apalagi lawan yang dihadapi semuanya bagus. Tapi dengan semangat dan percaya diri dari para atlet, kita akhirnya bisa masuk peringkat keempat,"ungkapnya.

Adi sendiri menerangkan, pada kejurnas itu mereka membawa 9 orang atlet, empat orang dari Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP), tiga dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan dua dari Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sumsel. Semua atlet itu masih muda dan masih banyak kesempatan untuk menciptakan prestasi.

''Mudah-mudahan mereka dapat ikut andil dalam PON nanti. Setelah pulang ke Palembang nanti kita tidak akan istirahat lama, karena pada hari Senin (25/11) kita akan langsung kembali latihan untuk mempersiapkan diri mengikuti Kejurnas untuk umum dan terbuka pada April. Kemungkinan atlet inilah yang akan kita bawa dan ditambah beberapa atlet lainnya, lagi karena target kita menduduki peringkat 3 pada Kejurnas itu," pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7601 seconds (0.1#10.140)