Persis LPI diundang untuk seleksi

Sabtu, 23 November 2013 - 14:37 WIB
Persis LPI diundang untuk seleksi
Persis LPI diundang untuk seleksi
A A A
Sindonews.com – Proses seleksi pemain Persis Solo untuk mempersiapkan diri mengingkuti kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia musim depan, tidak hanya untuk pemain-pemain Persis LI musim lalu, namun juga pemain-pemain eks Persis LPIS.

Sejumlah nama seperti, Feriyanto, Yunet Herdianto, Tri Handoko, Andrid, Waskito, Rahmad, Sidiq, Roni dan kiper Johan Setiawan, yang merupakan eks pemain Persis LPIS juga diundang oleh manajemen untuk mengikuti seleksi.

General Manajer Persis Solo, Totok Supriyanto mengatakan, seleksi sudah dilakukan mulai Kamis Kamis (21/11). Manajemen memang selain mengundang pemain-pemain Persis LI, juga mengundang beberapa eks pemain Persis LPIS yang masih tinggal di Solo. “25 pemain baik dari Persis LI maupun Persis LPIS telah diundangnya untuk mengikuti latihan,” katanya.

Totok mengaku, diundangnya pemain-pemain Persis LPIS karena Persis saat ini sudah tidak lagi berbicara Persis LPI atau Persis LI. Yang ada saat ini adalah Persis Solo tim kebanggaan masyarkat Kota Solo. “Sekarang sudah ada Unifikasi, jadi yang ada adalah Persis,” tandasnya.

Dijelaskannya, seleksi saat ini terus dilakukan dibawah pentauan pelatih sementara Agung Setyabudi, di stadion Sri Wedari, Solo. Dari seleksi tersebut diharapkan dapat diketahui kerangka tim Persis Solo untuk musim depan.

“Sesuai dengan arahan walikota Solo (FX Hadi Rudyatmo) kita diminta gerak cepat dan mematangkan persiapan. Persiapan tim musim ini dipastikan akan lebih matang dibanding musim lalu yang baru mulai dibentuk dalam hitungan minggu sebelum kompetisi digelar,” jelasnya.

Dia berharap, dengan penyatuan liga kali ini Persis dapat lebih meningkatkan prestasi dibandingkan musim lalu yang gagal masuk 12 besar. “Tentu dengan unifikasi liga ini kita mau Persis lebih solid, dan imbasnya tentu prestasi karena itu yang diharapkan seluruh masyarakat Solo,” katanya.

Salah satu pemain yang mengikuti seleksi adalah striker yang musim lalu memperkuat Persis Solo yang berlaga di Divisi Utama Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS), Feryanto, menyambut baik sudah adalah adanya seleksi pemain Persis. Terlebih seleksi, tidak hanya untuk eks pemain Persis LI tetapi juga Persis LPIS.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8706 seconds (0.1#10.140)