Bayern bantai Dortmund di Signal Iduna Park

Minggu, 24 November 2013 - 02:38 WIB
Bayern bantai Dortmund di Signal Iduna Park
Bayern bantai Dortmund di Signal Iduna Park
A A A
Sindonews.com - Bayern Muenchen memaksa rival mereka Borussia Dortmund menelan kekalahan telak 3-0 di kandang sendiri dalam laga lanjutan Bundesliga, Minggu (24/11/2013). Tiga kemenangan skuat asuhan Josep 'Pep' Guardiola disumbangkan oleh Mario Gotze, Arjen Robben, dan ditutup oleh Thomas Muller.

Bermain di Signal-Iduna-Park, Dortmund tak ingin banyak buang waktu dan langsung mendapatkan peluang pertama. Kuba menuruk dari kiri lalu menyodorkan bola ke arah Lewandowski, tetapi tembakan pemain asal Polandia itu masih melambung di atas mistar. Bayern langsung membalasnya lewat pergerakan Arjen Robben di sektor sayap.

Selanjutnya Dortmund mencoba membangun serangan dengan rapih setelah Grosskreutz memberi umpan ke Henrikh Mkhitaryan untuk melepaskan umpan matang ke kotak penalti namun bola bisa diamankan Manuel Neuer. Kembali Neuer melakukan penyelamatan gemilang ketika menghalau tembakan kaki kiri Marco Reus di kotak penalti.

Bayern sendiri baru mendapatkan peluang emas di pertengahan babak pertama ketika Robben menerobos di sisi kiri lapangan lalu memberikan bola matang pada Mandzukic. Sayang penyerang Bayern itu gagal menggapai bola. Kembali Muenchen memberikan ancaman kepada tim tuan rumah namun posisi Martinez lebih dulu offside. Hingga turun minum skor 0-0 masih bertahan.

Memasuki paruh kedua Dortmund kembali mencoba menguasai jalannya pertandingan. Lewandowski nyaris saja membawa timnya unggul, namun ia gagal menyambut umpan Bender. Petaka bagi tuan rumah tercipta ketika mantan bintang Dortmund, Gotze dan mencetak gol di menit ke 66. Mantan idola Signal Iduna Park itu melepaskan tembakan terarah ke pojok kiri bawah gawang untuk menaklukkan Widenfeller.

Skor 1-0 untuk Bayern. Unggul satu gol membuat Bayern semakin percaya diri, sementara Dortmund juga menyambutnya dengan permainan terbuka. Dortmund mengamuk mencari gol penyama kedudukan. Kali ini tembakan Grosskreutz yang bisa dipatahkan. Ingin membalas, tim tuan rumah justru harus kembali tertinggal setelah Arjen Robben merobek gawang Widenfeller.

Skor 2-0 untuk keunggulan The Bavarians -julukan Bayern-. Hanya berselang dua menit petaka Dortmund semakin lengkap ketika Muller menambah pesta Bayern di Signal Iduna Park. Umpan satu sentuhan dieksekusi apik Robben hingga membuka peluang bagi Muller menjebol gawang dan sekaligus mengubah skor menjadi 3-0. Hingga peluit panjang berbunyi kedudukan tidak berubah untuk kemenangan tim tamu.

Susunan Pemain:

Borussia Dortmund: Weidenfeller ,Grokreutz, Sokratis, Friedrich, Durm, Bender, Sahin, Kuba, Mkhitaryan, Reus, Lewandowski
Cadangan: Langerak, Piszczek, Günter, Kehl, Aubameyang, Hofmann, Schieber.

Bayern Muenchen: Neuer, Dante, Martínez, Mandzukic, Robben, Rafinha, Boateng, Lahm, Müller, Alaba, Kroos.
Cadangan: Starke, Van Buyten, Thiago, Kirchhoff, Götze, Weiser, Hojbjerg.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7062 seconds (0.1#10.140)